Gambar_Langit Gambar_Langit

Desa Gunung Megang Dalam Lakukan Gotong Royong di 10 Dusun

waktu baca 2 menit
Sabtu, 5 Sep 2020 22:40 0 160 Admin Pelita

Muara Enim,  Pelita Sumsel – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan mencegah segala hal penyakit  serta memutus mata rantai penyebaran corona virus disaise (Covid-19) khususnya didesa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pada Sabtu (5/09), terlihat masyarakatnya melakukan giat gotong royong .

Dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang, Indra Jaya SIP MM, gotong royong bersama masyarakt itu dilakukan mulai dari dusun I sampai dusun 10 warga tampak kompak dan semangat melakukan giat gotong royong mulai dari membersihkan siring, bersih-bersih sampah di pinggiran Sungai Lematang, membersihkan semak belukar, dan penerapan selalu pola hidup sehat, serta senantiasa menjaga keasrian lingkungan yang dimiliki selama ini oleh Desa Gunung Megang Dalam.

Kades Gunung Megang Dalam Indra Jaya SIP MM, kepada media ini pada Sabtu (05/09) mengungkapkan, bahwa giat gotong royong bersama masyarakat yang ada di dusun 1 dan dusun 10 Desa Gunung Megang Dalam untuk menciptakan lingkungan bersih. Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga membagikan 1.000 masker kepada warga.

“Gotong royong di Dusun 1 dan Dusun 10 ini bertujuan agar lingkungan menjadi sehat dan bersih, namun hari ini kita juga membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat maupun para pengguna jalan yang masuk ke desa. ini kami lakukan guna pencegahan virus serta memutus mata rantai penularan Covid-19”,  ungkap Kades Indra Jaya usai melakukan gotong royong.

Indra menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam antisipasi penyebaran dan penularan wabah pandemi yang kian hari belum ada tanda-tanda akan berakhir.

“Alhamdulilah gotong royong bersama masyarakat dusun 1 dan 10 didesa Gunung Megang Dalam berjalan kompak dan tetap mematuhi prokes Covid-19. Kita himbau lagi agar warga tetap waspada dan selalu melakukan pola hidup sehat karena bisa saja tertular jika kita lalai dalam hal kedisiplinan” ujar Indra. (NVJ)

LAINNYA