Gambar_Langit Gambar_Langit

Pasangan Bekerja Daftarkan Diri Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ke KPU OKU

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Sep 2020 16:52 0 98 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. H. Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, SH., MM., secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU ke KPU OKU pada hari pertama tahapan pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati, Jum’at (4/9).

Pasangan dengan jargon Bekerja Lanjutkan itu hadir ke sekretariat pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati OKU yang bertempat di Ballroom Hotel BIl Baturaja diantar oleh parpol pengusung dan para pendukungnya.

Setelah melalui pemeriksaan awal oleh tim KPU OKU, berkas pasangan yang mengantongi 12 B1 KWK parpol pemilik kursi di DPRD OKU serta 3 parpol non parlemen tersebut dinyatakan lengkap oleh KPU OKU. “Berkas lengkap, dari 12 parpol pengusung hanya ada satu parpol yang tidak ditanda tangani oleh ketua dan sekretarisnya karena tidak hadir,” ucap Ketua KPU OKU Naning Wijaya usai tim KPU melakukan upload berkas ke situs silon KPU.

Sementara itu bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dan Drs. Johan Anuar, SH., MM saat ditanya awak media terkait alasan mendaftar di hari pertama pendaftaran menjelaskan. “lebih cepat lebih baik, kita sengaja menndaftar di hari pertama,” timpal Kuryana Azis didampingi Johan Anuar.

Selanjutnya saat ditanya terkait dukungan seluruh parpol pemilik kursi di DPRD OKU bakal calon bupati incumbent itu menyampaikan rasa syukur dan terimaksihnya atas dukungan yang diberikan semua parpol.

“Kami mengikuti semua tahapan pendaftaran di semua parpol, kami juga mengikuti Fit and proper test di semua partai, dan mungkin dukungan ini di juga didasarkan pada hasil survey kami berdua,” sambung Kuryana Azis.

Pasangan Kuryana Azis -Johan Anuar hadir di sekretariat pendaftaran KPU OKU diiringi oleh 11 ketua dan sekretaris dari 12 partai pengusungnya yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Hanura, PDIP, PKB, PKS, PPP, PKPI, PBB serta 3 partai pendukung. Sedangkan Partai Amanat Nasional (PAN) tidak hadir dalam proses pendaftaran tersebut. “Sebenarnya PAN itu lebih awal kami mendapatkan dukungan, tapi saya tidak mau banyak berkomentar yang jelas kami sudah mendapatkan dukungan resmi dari DPP, dan kami tidak terlalu mempersoalkan itu,” tukas Kuryana (fei)

 

LAINNYA