Gambar_Langit Gambar_Langit

Terpilih Menjadi PK KNPI, Supardi Akan Kembangkan Potensi Pemuda

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Jul 2020 22:13 0 91 Admin Pelita

Banyuasin, Pelita Sumsel — Peran pemuda sangat penting dalam membangun bangsa dan negara, maka dari itu Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Banyuasin menggelar Musyawarah tingkat Kecamatan di Kecamatan Rantau Bayur periode 2020-2023, Senin (20/07).

Dalam acara yang mengusung Tema “Peran pemuda dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, adil dan sejahtera,”
Muscam PK KNPI Rantau Bayur dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Banyusin Ismail Fahmi Beserta jajaran pengurus dan OKP di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Ketua DPD KNPI Kab.Banyuasin Ismail Fahmi mengatakan bahwa musyawarah ini adalah salah satu cara untuk melanjutkan regenerasi kepengurusan PK KNPI di Kec. Rantau Bayur, sehinga kepengurusan ini berjalan sebagaimana mestinya.

Pada dasarnya, bung ismail fahmi mengatakan bahwa, sanggat menyambut baik dan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para peserta musyawarah ini, karena ini adalah bukti bahwa pemuda masih peduli tentang kemajuan pemuda di Kec. Rantau Bayur khususnya dan umumnya pemuda di Kabupaten Banyuasin agar terciptanya Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera sesuai visi misi Buapti dan Wakil Bupati Banyuasin ucapya dalam sambutan ketua DPD KNPI BANYUASIN bung ismail fahmi.

“Saya Berpesan agar kepengurusan PK KNPI Kec.Rantau Bayur yang terpilih agar terus memajukan kegiatan kepemudaan di Kecamatan tersebut serta terus menjalin komunikasi dengan unsur pemerintahan, sehinga PK KNPI Kec .Rantau Bayur dapat terus bersinergi dengan berbagai unsur,” harapnya.

Hal senada juga diutarakan Syaipul Azwar selaku Sekretaris Camat Rantau Bayur berharap pemuda di kecamatan Rantau Bayur dapat menggali potensi dan menjadi aset daerah tentunya.

“Pemuda di Kecamatan Rantau Bayur sangat banyak potensinya sehinga aset ini harus di berdayakan serta dirangkul sehingga meraka menjadi aset SDM bagi Kecamatan Rantau Bayur kedepannya,” pungkasnya.

Dalam Musyawarah tingkat Kecamatan di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Supardi terpilih menjadi PK KNPI Kecamatan Rantau Bayur secara Aklamasi.

Ketua PK KNPI terpilihpun mempunyai beberapa program unggulan yang dapat membuka potensi pemuda khususnya di kecamatan Rantau Bayur.

“Kita akan mengembangkan potensi pemuda melalui Pelatihan Kewirausahaan dan Pelatihan Kerja bagi Pemuda khususnya di Kecamatan Rantau Bayur, tentunya program ini akan terlaksana jika semua unsur mendukung dalam pencapaian kegiatan,” terangnya. (Suh)

LAINNYA