Gambar_Langit Gambar_Langit

Cegah Covid-19, Kantor Camat Gelumbang Wajibkan Gunakan Masker dan Cuci Tangan

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Jul 2020 19:22 0 113 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Guna memutus mata rantai penyebaran wabah corona virus disease (Covid-19), khususnya diwilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, terlihat Kantor Camat Camat Gelumbang terus memerangi dan menangkal bahayanya wabah pandemi virus corona tersebut.

Dengan adanya Posko Covid-19 tepat didepan pintu gerbang kantor Kecamatan tersebut, para pegawai maupun masyarakat yang akan masuk kantor diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan masker serta mematuhi peraturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Ditemui di Posko Covid -19 ,dan Posko Karhutlah Kantor Kecamatan Gelumbang tersebut, Camat Gelumbang Syarkowi, S, Sos, mengungkapkan, bahwa keberadaan posko tepat dipintu gerbang masuk kantor telah kita siapkan tempat pencuci tangan dengan sabun untuk mencegah terjadinya wabah. Lanjut Camat ,dan juga kita wajibkan juga pakai masker serta pemeriksaan suhu tubuh bagi warga maupun pegawai yang masuk kantor Camat ini.

“Petugas akan stanbay di posko pintu masuk dan memeriksa serta menghimbau bagi yang tidak mentaati aturan terkait Prokes Covid-19,” terang Syarkowi.

Dikatakan Camat, selain keberadaan posko Covid-19 dihalaman kantor Camat ini, juga telah disiagakan posko Karhutlah untuk siaga mencegah dan menerima laporan jika terjadinya kebakaran khususnya diwilayah Kecamatan Gelumbang ini.

“Nah, untuk jumlah personil Covid-19 melibatkan 5 personil Pol PP, petugas Puskesmas, personil Polsek, dan personil Koramil .

Sedangkan untuk petugas Posko Karhutla juga melibatkan beberapa personil Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Sebanyak  8 orang Personil  Damkar 10 orang personil Pol PP 5 orang yang  akan siaga 24 Jam,” pungkas Camat Syarkowi, S, Sos. (NVJ)

LAINNYA