Gambar_Langit Gambar_Langit

Tututlah Ilmu Setinggi Langit, Satgas TMMD Ajari Anak-Anak Belajar Mengaji

waktu baca 2 menit
Kamis, 16 Jul 2020 09:48 0 102 Admin Pelita

Aceh Barat, Pelita Sumsel – Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. Hal inilah yang membuat perhatian anggota Satgas TNI (TMMD) ke-108 Kodim 0105/Abar, sehingga ikut serta dalam mengajarkan anak-anak tentang ilmu Agama salah satunya belajar mengaji, di Mesjid Al Ikhlas Desa Lango Kecamatan Pante Ceureumen Kabupaten Aceh Barat, Senin (14/07/2020) malam.

Di era milenial seperti saat ini, anak-anak sibuk dengan bermain gadget atau handphone dari pada belajar mengaji. Budaya agamis di lingkungan kian hari semakin memudar dan hilang. Maka dari itulah istilah “Tuntutlah ilmu setinggi langit” anggota satgas TMMD dengan hati yang ikhlas dan tulus mereka menyempatkan dirinya mengajar anak-anak belajar mengaji walaupun disiang hari nya bekerja,rasa capek hilang dengan seketika.

Anggota satgas TMMD Prajurit Dua (Prada) Slamet mengungkapkan,”apa yang kami laksanakan bersama rekan kami untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi memperdalam ilmu Agama, sehingga kelak mereka dewasa nanti sudah memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa”.

Dalam melaksanakan tugas TMMD mereka masih sempat meluangkan waktu nya untuk mengajari anak-anak membaca Al-Qur’an. Semoga apa yang dilakukan anggota satgas TMMD ini dapat bermanfaat bagi generasi penerus, kelak dan dapat dijadikan contoh bagi prajurit TNI kapan dan dimana pun bertugas. (Yfr/ril)

LAINNYA