Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati OKU Timur Dapat Penghargaan Dibidang Pertanian Dari Gubernur Sumsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Jul 2020 21:21 0 96 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Tampaknya dibidang penerapan inovasi teknologi pertanian, pengembangan usaha tani padi organik dan pengembangan kelembagaan agen hayati Pemerintah Kabupaten OKU Timur tidak bisa dipandang sebelah mata,

Pasalnya, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mendapatkan piagam penghargaan langsung Gubernur Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru di sela-sela launching Pilkada di OKU Timur. Rabu (08/7/2020) di Balai Rakyat Pemkab OKUT.

Piagam penghargaan tersebut di berikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru langsung kepada Bupati OKU Timur HM Kholid MD dihadapan tamu undangan yang hadir.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru mengucapkan selamat kepada Bupati OKU Timur karena telah berprestasi yang sangat luar biasa karena telah tercatat dikementrian pertanian sebagai daerah nomor II penghasil beras terbesar di Sumatera Selatan dengan lahan sawah tidak seluas di daerah lain. “OKU Timur ini lahan sawahnya tidak seluas dari Banyuasin tapi bisa panen sampai tiga kali, sehingga hasil panennya tidak jauh dari daerah-daerah lainnya yang lebih luas,” katanya.

Selain itu, kata Gubernur, Bupati OKU Timur juga mempunyai trobosan yang paling siknifikan yakni, Bupati OKU Timur telah mengangkat nilai tambah beras melalui program Bupati OKU Timur HM Kholid MD. “Petani diajak bertani secara organik dan ini juga mengahasilkan. Selamat untuk itu. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan penghargaan atas prestasi itu,” jelasnya.

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid MD melalui Kabag Humas Ikra Sentana melalui Kasubag Humas Zullahmi Wahyu Nugrahadi SSTP mengatakan, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mendapatkan penghargaan langsung dari Gubernur Sumsel H Herman Deru karena sukses dibidang penerapan inovasi teknologi pertanian, pengembangan usaha tani padi organik dan pengembangan kelembagaan agen hayati.

“Untuk itu kami mengucapkan selamat kepada Bupati OKU Timur HM Kholid MD yang telah menerima penghargaan langsung dari Gubernur Sumsel H Herman Deru,” pungkasnya. (*)

LAINNYA