Gambar_Langit

Pemkot kembali tebar benih ikan di Sungai Musi

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Sep 2020 13:36 0 85 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Upaya dalam menjaga habibat ikan di Sungai Musi terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, seperti apa yang dilakukan oleh Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Senin (28/9/2020),kembali menebar benih ikan.

Dalam hal ini, Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut lakukan penyebaran 7 ribu )bibit ikan Tembakang di Sungai Musi Palembang dengan didampingi instansi terkait lingkungan Pemerintahan kota Palembang.

“Mudah-mudahan ikan-ikan di sini akan semakin bervariasi, dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini juga bisa memberikan inpirasi juga bagi komunitas-komunitas yang lainnya untuk melakukan kegiatan yang serupa dan selalu mencintai sungai musi,” kata Fitri.

Diungkapkan Fitri, beriringan dengan kegiatan tersebut pula, para nelayan di sungai musi juga mengungkapkan setiap harapan-harapan serta permasalahan yang kerap kali dirasakan.

“Kami Pemerintah kota Palembang ingin sekali memberikan bantuan-bantuan yang nanti bisa dirasakan masyarakat khususnya para nelayan kita yang juga merasakan dampak Covid-19 terkait masalah perekonomian,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bersama-sama dalam menjaga ekosistim ikan di sungai musi serta tidak melakukan Ilegal Fishing, seperti penyetruman ikan, putas dan lain sebagainya.

“Akhirnya nanti ikan-ikan yang kecil juga akan ikut punah. Saya juga berharap kepada masyarakat untuk lebih mencintai sungai musi, jangan lagi ada yang membuang sampah sembarangan. Bantulah kami untuk menjadikan sungai musi ini menjadi tempat yang nyaman bagi habitat ikan serta dapat kita lestarikan,” tungkasnya.(Ron)

LAINNYA