Gambar_Langit

2 Miliar BLT DD ke 10 Desa di Kecamatan Lembak Muara Enim

waktu baca 1 menit
Senin, 29 Jun 2020 19:19 0 91 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) yang diperuntukkan bagi KeluargaPenerima Manfaat (KPM) akibat dampak Covid-19 diwilayah Kecamatan lembak Kabupaten Muara Enim telah disalurkan demgan tuntas.

Hal tersebut, diungkapkan selaku pengawas BLT DD pihak Kecamatan Lembak untuk ke 10 Desa diwilayah Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Simatera Selatan.

Camat Lembak Elvik Fransiska, melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kecamatan Lembak Ramlan Hadi, kepada media Pelita Sumsel Senin (29/06) mengungkapkan, bahwa di Kecamatan Lembak yang membawahi 10 Desa tersebut, telah menyalurkan BLT DD kepada 1262 Keluarga penerima Manfaat (KPM) dengan anggaran BLT DD secara keseluruhan berjumlah Rp. 2.085.6000 Miliar

“Dana BLT DD kerekening kas desa masing-masing, dan kita hanya selaku pengawas dalam kegiatan penyaluran BLT DD akibat dampak Covid-19 serta hanya mengacu pada Peraturan Desa Transmigrasi Tertinggal (PDTT) Nomor:06 Tahun 2020,” ungkap Ramlan.

Diharapkan,dengan adanya kegiatan yang kita awasi terkait BLT DD agar bagi penyelenggara desa atau Pemerintah Desa (Pemdes), tetap melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai aturan.

“Juga untuk Masyarakat penerima BLT DD agar tetap mempergunakan dengan baik serta pokus dengan pola hidup sehat terkait wabah pandemi saat ini, “pungkasnya. (NVJ)

LAINNYA