Gambar_Langit Gambar_Langit

Targetkan, Desember ini Jembatan Musi Vl Beroperasi

waktu baca 1 menit
Kamis, 18 Jun 2020 14:58 0 134 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel- Dinas Pekerjaan umum dan tata ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel, menargetkan pembangunan jembatan musi Vl selesai pada November 2020 nanti.

Hal ini dikatakan langsung Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR), Dharma Budi, saat meninjau pembangunan jembatan musi 6, kamis (18/6/2020).

Menurutnya, pihaknya akan segera menyelesaikan pembangunan jembatan Musi VI pada November 2020 dan ditargetkan bisa beroperasional pada Desember 2020 mendatang.

“Pada 12 Juni kami telah melakukan tanda tangan kontrak sisa pengerjaan tahun ini dengan nilai sebesar Rp68 miliar dengan target pengerjaan selama lima bulan,” katanya

Ia juga mengatakan, kendala yang dihadapi yakni masih ada satu lahan yang belum dibebaskan dikawasan Ilir lantaran belum adanya kesepakatan terkait persoalan harga.

“Meski masih ada satu lahan di kawasan ilir yang belum selesai tetapi itu tidak menjadi persoalan dalam pembangunan. Namun, kita masih berusaha untuk membebaskan lahan itu,” jelasnya

Ia menjelaskan, saat ini progres pembangunan jembatan Musi VI Palembang telah mencapai 85 persen. Sisa pengerjaan yang dilakukan saat ini menambah dua bentang ofrit di kawasan seberang ulu dan ilir.

Jika pengerjaan pembangunan jembatan Musi VI rampung diharapkan bisa sebagai akses altenatif untuk mengurai kemacetan kendaraan yang biasanya menumpuk di jembatan Ampera Palembang.

“Kalau jembatan musi 6 ini selesai bisa menguraikan kemacetan di kota palembang,” tutupnya (RN)

LAINNYA