Gambar_Langit Gambar_Langit

Curi Buah Kopi, Dua Pemuda Sinar Napalan Diamankan

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Jun 2020 17:44 0 135 Admin Pelita

OKU Selatan,Pelita Sumsel — Dua pemuda, berinisial RE (17) dan YA (17),  warga Desa Sinar Napalan, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)  Selatan, di tangkap masa di tebing Saka desa Sinar Napalan, Minggu Pagi (14/6).

Ditangkapnya dua orang karena diduga telah
melakukan tindakan pencurian buah kopi milik salah satu warga Desa Sinar Napalan.

Mendapatkan laporan dari masyarakat, Kapolsek Buay Pemaca, AKP Ernovic, didampingi Kapolpos Buay Pemaca, Aiptu Iskandar, bersama anggota langsung mendatangi lokasi kejadian perkara (TKP) guna untuk mengamankan kedua pelaku.

Kepala Desa Sinar Napalan di dampingi Kepala Dusun tiga, Herman, menuturkan, kedua pelaku di tangkap oleh masa saat akan mengangkut buah kopi hasil curian yang di sembunyikan di tebing saka wilayah setempat.

“Kami melihat kedua pelaku membawa buah kopi yang merupakan hasil curian dan langsung diamankan oleh warga setempat, “ujarnya, Minggu (14/6).

Di tambahkan oleh Kepala Desa Sinar Napalan,baik kedua pelaku yang tertangkap saat ini maupan korban pencurian merupakan warga Sinar Napalan.

“Menurut Pengakuan  pelaku yang tertangkap, pencurian yang mereka di lakukan melibatkan 4 orang, dua berhasil ditangkap sementara dua orang lainnya berhasil melarikan diri serta masih di cari,” ujar Kepala Desa Sinar Napalan,Karzi.

Sementara itu, Kapolsek Buay Pemaca, AKP Ernovic, dibincangi Pelita Sumsel,di lokasi penangkapan dusun tiga sinar Napalan,mengatakan pihaknya akan melakukan pengembangan dari kejadian pencurian.

“Setelah mendatangi lokasi kami pun akan mengembangkan kejadian ini, “katanya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Sinar Napalan, Karzi, dibincangi Pelita Sumsel di dusun tiga Desa Sinar Napalan, TKP mengatakan, dirinya mengetahui adanya kejadian tersebut setelah mendapat telepon serta laporan dari Kepala dusun tiga Desa Sinar Napalan.

“Saya menerima laporan dari kepala dusun jika ada kejadian pencurian buah kopi di dusun tiga, “jelasnya

Dari Pantauan Pelita Sumsel saat mendatangi ke TKP, kedua Pemuda yang di tangkap oleh masa ini, sebelum pihak dari kepolisian sektor Buay pemaca Datang dan mbawa kedua pelaku ke kantor polsek Buay Pemaca, keduanya telah diamankan oleh masa di salah satu rumah penduduk yang ada dusun tiga Desa Sinar Napalan. (DK)

LAINNYA