Gambar_Langit Gambar_Langit

Sempat Tidak Mau Rapid Tes dan Swab, Warga Lembak ini Dibawa ke Rumah Sehat

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Mei 2020 22:13 0 130 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel -Desas desus adanya warga Kampung 1 Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,yang diduga tidak bersedia di rapid tes dan uji Swab terkait Covid-19, yang pada akhirnya warga tersebut, bersedia melakukan pemeriksaan rapif tes dan uji swab di rumah sehat Islamic Center Muara Enim.

Hal tersebut,diungkapkan oleh perangkat desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Evri dan Dani saat ditemui media ini dikantor Desa Lembak pada Rabu(27/05).

“Ya, kita sudah laporkan ke pihak Puskesmas Lembak atas adanya warga yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan tinggal menunggu penjemputan dari pihak Protokol kesehatan Covid-19 Muara Enim yang rencananya hari ini datang . Namun , bahwa hari ini informasinya warga kami itu sudah berinisiatip ke Muara Enim , ” ujarnya.

Sementara saat dikonfirmasi media Pelita Sumsel pada Rabu(27/05), Juru Bicara (Jubir), gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Suryadiharta, SH, mengungkapkan, bahwa pihaknya membenarkan adanya warga kampung 1 Desa Lembak Kecamatan Lembak yang masuk dalam status Orang Tanpa Gejala(OTG), dan warga berinisial IBL tersebut, sebagai sopir travel dan yang bersangkutan pernah kontak dengan kasus 537 didesa Pangkul dengan status OTG,

Dikatakan Panca, bahwa kini warga Lembak tersebut, telah berada di rumah sehat Covid-19 Islamic Centre Muara Enim untuk menjalani rapid tes,dan uji swab terkait Covid-19 . “Ya, warga itu berinisial IBL seorang sopir travel dan masuk status Orang Tanpa Gejala (OTG), dan yang bersangkutan pernah kontak dengan kasus 537 didesa Pangkul Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, “jelas Jubir gugus tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim Panca Suryadiharta, SH. (NVJ)

LAINNYA