Gambar_Langit Gambar_Langit

Ditimpa Pohon Kelapa, Atap Rumah Warga Kampung Tanding Hancur

waktu baca 2 menit
Rabu, 20 Mei 2020 19:40 0 124 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan kota Muaradua, Rabu siang (20/5) menyebabkan sebuah batang pohon kelapa patah serta menimpa atap rumah milik salah satu warga bernama Darman Adi, yang berada lingkungan 7 Kampung Tanding, Kelurahan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan.

Akibat kejadian tersebut, selain membuat sebagian atap rumah milik Darman adi mengalami rusak, juga saat peristiwa patahnya batang pohon kelapa yang jatuh serta menghantam rumah milik korban, hampir membuat putri Darman adi celaka, karena saat kejadian berlangsung, posisi putrinya berada di dalam kamar rumah yang terkena hantaman dari jatuhnya batang pohon kelapa yang menimpa rumah kediaman warga tersebut.

Selain membuat sebagian atap rumah Darman Adi hancur, juga membuat satu unit TV milik korban rusak dan di dalam rumah basah serta berantakan.

“Kejadian ini sudah saya laporkan ke Pak Kaling,” tutur korban Darman Adi yang terlihat truma serta lesu saat dibincangi Pelita Sumsel di tempat kejadian.

Sujali, tetangga korban menceritakan, hantaman batang pohon kelapa yang menimpa rumah Darman Adi tetangganya tersebut terdengar cukup kuat

“Kami dibuat cukup kaget saat kejadian, suaranya terdengar cukup kuat, untung tidak ada korban jiwa,” tutur Sujali tetangga Darman Adi.

Sementara Muhrozi, Kepala lingkungan 7 Kampung Tanding Kelurahan Muaradua yang datang guna melihat langsung rumah Darman Adi yang di timpa batang pohon kelapa, mengatakan setelah melihat kondisi rumah Darman adi warganya. Dirinya akan segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak kelurahan Muaradua.

Pantauan Pelita Sumsel, di sekitar tempat kejadian, terlihat beberapa batang pohon kelapa sudah mulai lapuk namun masih tetap berdiri di dekat pemukiman warga di lokasi ini.

Keberadaan beberapa batang pohon kelapa tersebut cukup membahayakan jika tidak segera di tebang, dikhawatirkan bisa menimpa rumah warga serta mengancam keselamatan warga yang ada di sekitar beradanya pohon kelapa saat angin kencang serta hujan deras terjadi. (DK)

LAINNYA