Gambar_Langit Gambar_Langit

PPMI Sumsel Dukung Percepatan Penerapan PSBB Palembang

waktu baca 1 menit
Senin, 18 Mei 2020 23:58 0 104 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dengan percepatan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)di kota Palembang yang diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan Walikota Palembang yang akan menandatangi PSBB pada 20 Mei 2020 mendatang dan penerapannay secara otomatis berjalan,  mendapat dukungan dari salah satu tokoh pemuda Sumsel Charma Aprianto Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumatera Selatan.

“Sudah kepalang basah, kita mendukung pemberlakuan PSB B di kota Palembang, dengan harapan musibah Covid-19 ini cepat berlalu,” ucapnya kepada Pelita Sumsel Senin (18/5) Malam.

Namun, lanjut Charma mengatakan bahwa walaupun ini telat dilakukan tapi ia memberikan apriasisi kepada pemrov dan pemkot yang dengan cukup cepat memutuskan hal ini.

“Walaupun penerapan PSBB diberlakukan sebelum lebaran, namu kita umat muslim tetap akan merayakan Idul Fitri dengan bersilahturahmi dan sanjo tapi tetap memakai standar kesehataan yang ditetapkan WHO, memakai masker, Sosial Distancing dan sebagainya,” tegasnya.

Dikatakan bahwa penerapan PSBB ini jangan sampai memudarkan tali silahturahmi saat idul Fitri “ Karena diseluruh dunia melaksanakan hari raya, jadi saya himbau agar tetap jaga silhturahmi antar umat dengan menerapkan standar kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (yfr)

LAINNYA