Gambar_Langit Gambar_Langit

Masa pandemi Kapolres Muara Enim Tegaskan Jangan Mudik Dulu

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mei 2020 21:23 0 89 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Dimasa pandemi Covid-19 yang belum sirna dari muka bumi ini dan tetap melakukan kewaspadaan serta tetap melakukan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penularan wabah corona tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Doni Eka Saputra, didampingi Kasat Lantas, AKP Febi Febriyana, pada Kamis (14/05), melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pos Musi Ketupat 2020 di Terminal Regional, Kota Muara Enim, sidak ini dilakukan Kapolres dalam rangka meninjau pengamanan terhadap larangan mudik bagi masyarakat.

“Ya, Sidak di pos pengamanan tersebut merupakan bentuk kesigapan Polres Muara Enim terhadap larangan mudik di masa pandemi virus Corona (Covid-19). Demi mencegah potensi penularan Covid-19, kami menghimbau dan menegaskan kepada masyarakat untuk sementara menunda dulu mudik,” terang , AKBP Doni Eka Saputra.

Dikatakan Doni, bahwa ada 5 Pos Musi Ketupat di wilayah perbatasan Kabupaten Muara Enim. Dan setiap pos dijaga petugas keamanan dari Polri, TNI serta tenaga medis, maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang bertugas. Dan tugas yang dijalankan begitu berat, dilakukan secara bergantian 24 jam, pihaknya pun memberikan bingkisan berupa ekstra pudding, sebagian bentuk apresiasi terhadap petugas jaga di pos pengaman Musi Ketupat 2020.

“Kita mengingatkan agar masyarakat taat terhadap imbauan pemerintah untuk tidak mudik. Jika tidak, pihaknya tidak segan untuk meminta kepada warga tersebut memutar balik arah dan tidak memberikan izin melintas.

“Saya mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik, saya meminta untuk menunda sementara waktu. Sayangi keluarga di kampung demi memutuskan mata rantai wabah Covid-19. “Dan apabila ada yang masih membandel, petugas akan memaksa mereka untuk memutar balik,” tegas Kapolres Muara Enim (NVJ)

LAINNYA