Gambar_Langit Gambar_Langit

Waspadai Banjir Bandang Susulan di OKU Selatan

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Mei 2020 15:58 0 99 Admin Pelita

OKU Selatan-Pelita Sumsel – Beberapa malam terakhir, pasca banjir bandang menerpa, Jumat (7/5) beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)Selatan. Masyarakat yang tinggal di sekitar tepian sungai Komering, dari kota Muaradua sampai Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan, dilanda rasa cemas serta takut akan kembali terjadinya banjir bandang yang memasuki kawasan pemukiman mereka.

Khawatir serta takut terjadinya kembali banjir susulan tersebut,tidak ubah laksana teror yang mengusik ketenangan warga yang terdampak langsung dari banjir bandang yang terjadi.

Jajaran Pemerintah Daerah seperti wakil Bupati, pihak Kecamatan serta Desa bahkan ada anggota dewan, terpantau Pelita Sumsel, sabtu malam (9/5) melakukan tindakan siaga, berjaga di sekitar Daerah Aliran sungai, untuk mengecek langsung serta memastikan perkembangan debit aliran air sungai yang ada di daerah ini,untuk langkah antisipasi terhadap ancaman datangnya banjir bandang susulan.

“Semoga tidak terjadi banjir lagi, susah galo kami dibuatnyo, pinta dan harapan dari santi,” keluh seorang ibu rumah yang tinggal di sekitar tepian sungai wilayah Kecamatan Buana Pemaca.

Iyan, warga lainnya mengungkapkan,rasa cemas serta takut terjadinya banjir susulan membuat mereka beberapa malam ini tidak bisa tenang,tidur nyenyak karna merasa khawatir terhadap kemungkinan banjir susulan terjadi

“Apalagi informasi yang kami dengan di daerah ulu hujan deras,”keluh warga ini. (DK)

LAINNYA