Gambar_Langit Gambar_Langit

Gubernur Sumsel Siapkan Dana Provinsi Perbaiki Jembatan Desa Pulau Negara Yang Ambruk 

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Mei 2020 19:46 0 123 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyatakan akan membangun kembali jembatan khusus roda dua di desa Pulau Negara Kecamatan Buay Pemuka Peliung yang saat ini porak poranda akibat diterjang derasnya arus sungai Komering.

Pernyataan Gubernur H. Herman Deru tersebut disampaikan dihadapan Bupati OKU Timur H.M Kholid MD dalam sela-sela video comfrance bersama. Minggu (10/05/2020).

Dimana akibat kondisi jembatan tersebut yang saat ini sudah hancur, aktivitas masyarakat terhenti total. Baik yang biasa menggunakan untuk membawa hasil panen maupun akses warga yang hilir mudi ke beberapa Desa.

“Saya mengapresiasi langkah yang di ambil Bupati OKU Timur dan OKU Selatan. Untuk jembatan Pulau Negara yang vital tersebut akan dibangun kembali dengan dana yang di miliki Provinsi namun pengerjaanya di lakukan oleh Zeni Kodam Dua Sriwijaya,” ujar mantan Bupati OKU Timur dua periode itu.

Sedangkan untuk bronjong atau talut yang berada di sungai Tanjung Aman lanjut Deru, akan segera di lakukan perbaikan dan berkordinasi dengan pihak balai besar sungai sumatra delapan. “Saya minta agar sentuh masyarakat dengan memenuhi kebutuhan pangan mereka, siapkan tempat pengunsian namun tetap menjaga jarak sesuai dengan perotokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu Bupati OKU Timur H.M Kholidi Mawardi dalam laporannya ke Gubernur Sumsel Herman Deru terkait kondisi banjir di OKU Timur saat ini, dampak banjir akibat luapan sungai komering terus meluas hingga delapan Kecamatan dan berdampak kepada 6.637 KK hingga sore ini dengan ketinggian air rata rata 1.6 sampai 1.9 meter.

“Dalam menangani dampak banjir ini Pemkab OKU Timur telah berupaya melakukan evakuasi warga yg terdampak paling parah, dan juga membagikan sejumlah sembako dan kebutuhan air bersih,” ujarnya. (ril/fah).

LAINNYA