Gambar_Langit Gambar_Langit

Pesona Danau Kasmaran, Objek Wisata dan Sumber Air Pertanian

waktu baca 2 menit
Kamis, 7 Mei 2020 14:53 0 274 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel –  Danau Kasmaran,yang terletak di Desa Gemiung,Kecamatan Buana Pemaca Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, selain memiliki pemandangan alam cukup indah, di kelilingi tanah perbukitan dengan hijaunya lahan perkebunan di sekitar lokasi keberadaan danau, menjadikan tempat ini terasa begitu nyaman serta damai untuk dikunjungi.

Danau Kasmaran Desa Gemiung, selain di manfaatkan sebagai lokasi wisata, air yang terdapat di danau kasmaran, dimanfaakan sebagai sumber air untuk lahan pertanian persawahan oleh Pemerintah desa dan sebagian warga gemiung, untuk mengaliri hektaran lahan persawahan yang ada di desa ini.

Di sekitar Danau kasmaran saat ini juga, telah ada serta berdiri bangunan pasar tradisional modern yang dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Selatan.

Masih termasuk minimnya sinyal telekomunikasi di Desa Gemiung saat ini khususnya ,menjadi kendala tersendiri bagi para wisatawan baik lokal dan luar daerah atau bagi masyarakat yang ada di desa gemiung,melakukan komunikasi melalui Handphone (Hp) atau menggunakan akses internet.

Tia, seorang pelintas yang singgah sejenak untuk beristirahat serta memandang keindahan danau kasmaran, “Berharap di sekitar lokasi Danau kasmaran atau di desa gemiung saat ini dibangun tower sinyal,untuk melancarkan komunikasi atau saat ingin menggunakan jaringan internet,” ujarnya saat dibincang Pelita sumsel, kamis (7/8).

Arman, salah satu pengunjung danau kasmaran yang mengaku dari Buay Pemaca, mengatakan, dirinya termasuk suka memancing ikan sambil menikmati pemandangan alam yang terdapat di danau kasmaran saat ini apalagi saat hari libur,ucapnya.

“Kekurangan di lokasi ini,termasuk sinyal yang masih kurang, berharap selain dibangun tower telekomunikasi,sinyal hp di daerah ini semakin baik kedepan,” pungkas warga ini( DK)

LAINNYA