Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati Kholid Kunjungi Warga Terdampak Covid-19 Dan Banjir

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Mei 2020 00:03 0 108 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H.M Kholid MD melakukan kunjungan di Desa Muncak Kabau tepatnya di Dusun Surya Indah Kecamatan BP Bangsa Raja, Selasa (05/05/2020). Dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan itu juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang masuk dalam orang dalam pemantauan (ODP) yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah.

“Ditengah wabah pandemi Covid-19 seperti saat ini, saya ingatkan jika tidak begitu penting untuk keluar rumah agar jangan keluar rumah dulu. Jika terpaksa keluar tetap gunakan masker dan sosial distancing. Serta selalu menjalankan pola hidup sehat. Dengan demikian kita telah ikut berperan memutus mata rantai virus corona ini,” kata Bupati.

Usai kunjungan tersebut, Bupati dan rombongan juga tak lupa menyapa Petugas Kesehatan yang tengah melaksanakan Bhakti sosial Kesehatan berupa pemeriksaan dan pemberian obat gratis kepada Masyarakat, khususnya yang terdampak akibat naiknya muka air sungai Komering yang terpantau sejak Minggu Dini Hari 03/05/2020.

 

“Kondisi air sungai Komering saat ini sedang dalam keadaan naik ke permukaan, saya minta kepada warga agar tetap menjaga kesehatan, tentu kondisi ini menghambat aktivitas, untuk itu kami memberikan paket bantuan sembako diharapkan dapat membantu kebutuhan sehari-hari. Tak lupa pula kita sangat apresiasi peran tenaga kesehatan kita yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Camat BP Bangsa Raja Muhammad Andrie, S.IP mengatakan, dalam Bhakti Sosial pelayanan kesehatan dari Petugas kesehatan menggunakan APD lengkap. Dalam pelayanan bhaksos ini dilakukan pemeriksaan dan pemberian Obat, tercatat jumlah Masyarakat yang di layan ada 50 orang.

 

“Umumnya orang tua dan anak-anak yang berobat, dengan keluhan penyakit seperti nyeri otot dan sendi, untuk anak-anak mengalami keluhan Batuk filek,” ujarnya. (fah)

LAINNYA