Gambar_Langit Gambar_Langit

Pandemi Covid-19, Petani Desa Sinar Mulyo  OKU Selatan Panen Raya 

waktu baca 1 menit
Kamis, 30 Apr 2020 20:40 0 118 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Sebagian Masyarakat yang ada di Desa Sinar Mulyo Kecamatan Simpang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, terpantau Pelita Sumsel, Kamis (30/4) mulai Melaksanakan Panen Raya Padi Persawahan yang ada di wilayah Sinar Mulyo.

Meski ditengah suasana Pendemi Corona Virus Disens e(Covid) 19, namun tidak menghalangi sebagian petani padi yang ada di desa sinar mulyo untuk melaksanakan panen Raya padi.

“Saat ini telah memasuki masa panen raya padi,”ujar Sodik,  satu warga Desa Sinar Mulyo Kecamatan Simpang, kepada Pelita Sumsel di lokasi panen padi persawahan yang ada di Desa Sinar Mulyo.

“Kondisi tanamam padi yang telah tua saat ini harus segera di panen, meski ditengah suasana Wabah Corona. karna jika tidak segera dipanen, buah padi akan rusak atau membusuk dikarenakan berbeda dengan tanaman jagung,”ucap warga ini.

Kepala Desa Sinar Mulyo Kecamatan Simpang,Suyono, membenarkan bahwa di Desanya saat ini telah memasuki panen raya padi persawahan.

“Ditengah suasana Wabah virus corona saat ini, menghimbau agar warga saat melaksanakan panen raya padi jika bisa tetap menggunakan masker,demi kebaikan bersama,”Pesannya. (DK)

LAINNYA