Home / NEWS / POLITIK / Peduli Pencegahan Penyakit DBD, Ini yang Lakukan Caleg Perindo
Suasana tim Imron Kasidi saat melakukan fogging Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Kamis (12/02).

Peduli Pencegahan Penyakit DBD, Ini yang Lakukan Caleg Perindo

Muara Enim, Pelita Sumsel- Musim hujan selalu membawa kekhawatiran, bukan soal bencana banjir semata namun serangkaian penyakit juga kerap meneror. Salah satunya Demam Berdarah Dengue (DBD), penyakit yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti ini bisa tumbuh subur di genangan air.

Namun sayangnya tak hanya di musim hujan, nyamuk Aedes aegypti juga banyak di musim kemarau, karena genangan air masih ada di tempat-tempat tertentu atau bahkan di sungai-sungai atau selokan yang mampet.

Salah upaya pencegahan penyakit DBD dengan melakukan Fogging atau pengasapan ke tempat hidup nyamuk Aedes aegypti.

Hal ini menjadi perhatian salah satu Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI PUSAT) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dapil 2, Imron Kasidi, SE dengan menggelar kegiatan Fogging atau pengasapan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan ini, di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Kamis (12/02).

“Fogging atau pengasapan yang dilangsungkan atas permintaan warga ini bersifat gratis. Untuk pengadaan obat dan alat penyemprotan telah ditanggung oleh Caleg dari Partai Perindo,” Imron yang pernah menjabat Ketua Kompartemen Kadin Pusat ( Bidang UMKM) Periode 2012 sd 2015

Ditegaskan Imron, kegiatan ini akan terus dilakukan secara kontiunitas tidak berhenti sampai disini.

“Fogging secara berkala, Insya Allah akan di realisasikan apalagi ini demi memberantas penyakit DBD dan demi kepentingan masyarakat banyak,” tegas yang juga pernah menjabat Ketua Kompartemen Franchise Pengurus Pusat Hipmi Periode 2011 sd 2013

“Kehadiran kami kesini atas permintaan masyarakat untuk dilakukan penyemprotan memberantas sarang nyamuk, sebagai antisipasi agar penyakit demam berdarah dengue (DBD) tidak berkembang. Sekarang ini lagi musim penghujan tindakan antisipasi merupakan langkah terbaik agar penyebaran penyakit DBD tidak berkembang”, terangnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Darmo, Aji Saputra memberikan aprisiasi atas kegiatan yang di inisiasi oleh Imron Kasidi yang melakukan fogging atau pengasapan di wilayah desanya.

“Semoga fogging atau pengasapan yang dilakukan oleh Partai Perindo ini terus berjalan berkelanjutan. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat langsung ke masyarakat. Jadi masyarakat tidak lagi merasa khawatir terhadap serangan nyamuk DBD”, pungkasnya. (ril)
.

Bagikan Ini Di :