Gambar_Langit Gambar_Langit

SMK Yadika Baturaja Buka PSB Online Untuk Cegah Penyebaran Corona

waktu baca 2 menit
Senin, 27 Apr 2020 22:06 0 122 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Untuk mencegah dan meminimalisir dampak penyebaran covid-19 SMK Yadika Baturaja melakukan Penerimaan siswa baru (PSB)  tahun ajaran 2020/2021 secara online. “Penerimaan siswa baru secara online ini bisa dilakukan dari rumah sehingga lebih mempermudah baik calon siswa maupun orang tua Siswa,” kata Kepala SMK Yadika Baturaja Boy Adriansyah SPd didampingi panitia penerimaan siswa baru Agus.

Dikatakan Agus, PSB secara online ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan ditengah wabah covid 19 . “Sebenarnya kalau PSB nya sudah dimulai sejak Februari yang lalu, namun untuk onlinenya memang baru kita gencarkan saat ini mengingat saat ini sedang wabah covid 19,” kata Agus.

Para calon siswa yang hendak mendaftarkan diri dapat membuka website resmi Yadika Baturaja, kemudian mengisi form yang teah disediakan di dalam website denga melengkapi beberapa persyaratan seperti memiliki akun email yang aktif, Pas Foto dan Nomer telpon/ HP yang bisa dihubungi.

“Untuk syarat lainnya nanti bisa disusulkan saat melakukan registrasi ulang di SMK Yadika Baturaja, nanti calon siswa cukup menunjukan bukti pendaftaran via online dari HP ke panitia PSB  SMK Yadika Baturaja,” ucapnya.

Disebutkan Agus, SMK Yadika Baturaja memiliki dua program kejuruan yakni Teknik Otomotif dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) serta memiliki sarana prasarana pembelajaran yang memadai dengan memanfaatkan dan mengikuti perkembangan teknologi masa kini.

“Saat ini sudah ada puluhan calon siswa yang mendaftar, harapan kami wabah corona ini cepat berakhir sehingga sekolah bisa beraktifitas dan belajar seperti biasa,” harapnya (AND)

LAINNYA