Gambar_Langit Gambar_Langit

Operasional Pelayanan Hari Sabtu Samsat Baturaja Cukup Membantu Masyarakat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 25 Apr 2020 17:23 0 153 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel –Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang hendak membayar pajak kendaraan bermotor mengaku merasa sangat terbantu dengan diberlakukannya operasional pelayanan setiap hari sabtu di Samsat OKU 1 dan OKU 2.

“Ya sangat membantu, sebab hari biasanya kita bekerja dengan adanya pelayanan hari Sabtu jadi lebih mempermudah,” Kata Firdaus salah seorang masyarakat yang hendak mengurus pajak kendaraannya, Sabtu (25/4).

Dikaui Firdaus, Ia mengetahui Samsat Baturaja membuka operasional pelayanan setiap hari sabtu setelah melihat info di media sosial serta berita online. “kemaren lihat di Sosmed Samsat dan membaca berita Online,” ujarnya.

Dikatakan Firdaus ia sengaja melakukan pembayaran pada hari sabtu, sebab lebih mudah dan tidak terlalu ramai. “Lebih mudah dan tidak terlalu ramai apa lagi situasi saat ini ditengah wabah covid 19 yang mewawajibkan kita melakukan Pysical disytancing,” tukasnya.

Sementara Itu Kepala UPTB Samsat OKU 1 Humaniora Basili Basmark dibincangi disela-sela kesibukannya mengatakan animo masyarakat sangat luar biasa melakukan pengurusan pajak pada hari sabtu. “Ini hari sabtu perdana kita membuka operasional pelayanan hari sabtu dan animo masyarakat cukup tinggi, pagi ini saja sudah mencapai sekitar 30 orang wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak kendaraan,” ungkapnya.

Menurut Belly sapaan akrab kepala UPTB Samsat OKU 1, rata-rata wajib pajak yang mengurus pajak pada hari ini mengetahui dari sosmed dan berita online,  “kepada wajib pajak baik di OKU 1 atupun OKU 2 kami memnggimbau agar menghindari penumpukan pembayaran pajak seperti dihari-hari sibuk, dihari sabtu ini merupakan waktu yang senggang dan diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyrakat wajib pajak,” himbaunya. (AND)

LAINNYA