Gambar_Langit Gambar_Langit

Marhaban Ya Ramadhan, Enos Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan Dengan Penuh Semangat Ketaqwaan

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Apr 2020 19:55 0 119 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, H. Lanosin Hamzah atau yang akrab di sapa Enos, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap meningkatkan kualitas ketaqwaan di bulan puasa meski di tengah wabah Covid – 19.

Menurut Enos, bulan suci ramadhan tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tengah wabah Covid-19 atau Corona semua kegiatan selama ramadhan akan dialihkan dirumah.

“Marhaban ya Ramadhan selamat menjalankan ibadah puasa untuk umat muslim, di bulan suci ini semoga kita semua masih tetap semangat berpuasa, beribadah dan bekerja maskipun kita berada dalam situasi sulit,” kata Enos, kepada awak media di kawasan Belitang, Kamis ( 23/04).

Menjalankan kewajiban selama bulan puasa, lanjut Enos, harus di dasari dengan jiwa yang ikhlas dan semata mengharap ridho-Nya. Karena itu, adik kandung Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ini juga mengajak masyarakat untuk menyambutnya dengan penuh semangat untuk meningkatkan ketakwaan.

“Mudah-mudahan ini menjadi bulan suci Ramadhan yang betul-betul mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita, dengan menahan hawa nafsu sambil tetap memerangi pandemik Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, calon Bupati OKU Timur ini juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah. Hal ini tujuannya adalah memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di wilayahnya.

“Saya mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat masyarakat untuk tetap ikuti himbauan dari pemerintah. Tetap menjalankan ibadah tapi di rumah masing-masing,” Tukas Enos. (ril)

LAINNYA