Gambar_Langit Gambar_Langit

Manajemen Swarna Dwipa Siap Fasilitasi Tempat Istirahat Bagi Tenaga Medis

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Apr 2020 19:01 0 150 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Ditunjuk Hotel Swarna Dwipa sebagai tempat Istirahat bagi Tenaga Medis Penangganan Covid-19 oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Pihak Hotel Swana Dwipa menyatakan siap untuk menjalani pentunjuk dari Gubernur Sumsel tersebut.

” Makanya di salah satu blok di Wisma Atlet Jakabaring kita fasiltas ruang isolasi yang setara hotel. Jika pun itu kurang kita siapkan satu  hotel kebanggaan masyarakat Sumsel Hotel Swarna Dwipa kita tetapkan sebagai tempat menampung tenaga medis yang diisolasi,” tegas Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru ,Senin (20/4).

Tak hanya tenaga medis yang ada di dalam Kota Palembang, fasikitas itu kata HD juga biaa dimanfaatkan oleh tenaga medis dari daerah sekitar termasuk kabupaten-kota se Sumsel.  ” Akan kita fasilitasi, kita siap antar jemput mereka,” tambah Gubernur.

Dengan kebijakan ini, HD berharap para tenaga medis baik itu dokter spesialis, dokter, perawat dan petugas lainnya dapat menjalankan tugasnya dengan tenang dan fokus.

“Kepada seluruh tenaga medis di Sumsel, bekerjalah dengan baik, yakinlah bahwa kami pemerintah tidak akan tinggal diam memberikan perhatian dan memfasilitasi kalian. Selamat bekerja semoga kita selalu dilindungi Allah SWT,” tuturnya.

Direktur Utama Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rebo Iskandar Pohan saat  mengatakan bahwa sebanyak 68 kamar telah sedia di Hotel Swarna Dwipa untuk mengalihfungsikan kamar hotel menjadi ruang istirahat bagi  tenaga medis kategori sehat yang menangani Covid-19 atau virus Corona di Sumsel.

“Iya, ini kita mendukung program Pemprov Sumsel dalam menangani Covid-19 di Sumsel, Hotel Swarna Dwipa untuk tempat istirahat para medis. Dan untuk tempat Isolasi tetap di Wisma Atlet Jakabaring,” ungkap Rebo Senin (20/4).

Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang ini juga menyiapkan beberapa tempat seperti Swarna Dwipa Residence di Jalan Sekip Palembang dan asrama Haji dengan kualitas kamar sama dengan Hotel Swarna Dwipa.

“Prinsipnya Hotel Swarna Dwipa akan memfasilitasi kebutuhan tenaga medis yang menangani Covid-19 di Sumsel. Kita siap all out memfasilitasi, apabila dibutuhkan kami juga menyiapkan kamar di Swarna Dwipa Residence di Jalan Sekip Palembang,” sebutnya.

Lanjutnya, pihaknya juga menyiapkan Asrama Haji untuk menjadi ruang isolasi. “Ada banyak kamar yang disiapkan, kita akan mendukung pak Gubernur Herman Deru dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 ini,” pungkasnya. (yfr)

Rincian yang di sediakan manajemen Swarna Dwipa

Hotel Swarna Dwipa
68 Kamar

Swarna Dwipa Residen
16 Kamar

Asrama Haji Sumsel

Gedung Mekkah
44 Kamar

Gedung Madinah
42 Kamar

(fir)

LAINNYA