Gambar_Langit Gambar_Langit

Kades Karsel Bagikan Ribuan Masker 

waktu baca 2 menit
Senin, 20 Apr 2020 17:52 0 102 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Kepala Desa (Kades) Desa Karang Endah Selatan (Karsel) Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sopian terlihat membagikan ribuan masker kepada masyarakat. Pembagian masker oleh Kades dan para perangkat desanya itu guna mengantisapi dan mencegah bahayanya virus corona.

Dan terlihat masyarakat Desa Karang Endah Selatan,dan juga masyarakat desa tetangga juga ikut kebagian masker saat tengah menuju sebuah pasar atau kalangan desa pada (20/04).

“Bahwa ribuan masker yang kita buat untuk masyarakat tersebut hasil dari kerajinan para Ibu-ibu PKK dari kampung 1,2,dan 3 didesa kami. Masker dari dasar kain untuk bisa digunakan lagi setelah dicuci kembali, dan fungsi masker sangatlah penting dalam mencegah bahayanya vurus masuk ketubuh kita. Namun, lanjut Kades, tidak hanya masker saja yang hanya bisa mencegah virus corona tersebut, dan kebih penting lagi mari kita selalu menjaga pola hidup sehat dengan baik seperti kebiasaan mencuci tangan dengan sebun dan menjaga kebersihan lingkungan, ” ucap  Kades Karsel Sopian.

“Kita tetap menghimbau agar warga tetap waspada dan terus memantau situasi serta mentaati aturan yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dan Daerah. ” Harapan dari pemberian masker ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam mencegah Covid-19 ini. Dan tetap kita himbau agar masyarakat tetap disiplin meskipun dari pihak Pemerintah Desa dalam hal pencegahan telah bekerja maksimal terkait pandemi wabah Covid-19,” pungkas Kades Sopian .(NVj)

LAINNYA