Gambar_Langit Gambar_Langit

Antisipasi Banjir, Dinas PU-TR OKU Selatan Lakukan Pembersihan Drainase

waktu baca 1 menit
Rabu, 15 Apr 2020 13:17 0 102 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dinas Pekerjaan umum serta Tata Ruang (PU-TR )Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) Selatan Rabu Pagi (15/4) kembali melaksanakan pembersihan sampah yang menyumbat aliran air yang ada di dranase Jalan Serasan Seandanan Pemkab atau tepatnya di simpang tiga rencana Jalan Lintas Kota penghubung Pemkab-Kisau.

Pembersihan sampah yang menyumbat aliran air sehingga membuat aliran air di simpang tiga ini tidak lancar serta mengalami banjir dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU-TR kabupaten OKU Selatan Armada Sazuli ST.

“Kedepan Rencananya kami akan bangun Dranase yang baru ke arah ilir, sebagai tempat pembuangan air untuk mengatasi masalah masih suka terjadi di kawasan ini, untuk mengatasi masalah banjir yang masih suka terjadi,”tutur Mada kepada Pelita sumsel.

Yudika, Warga Muaradua berpendapat, untuk mengatasi permasalahan masih suka terjadinya banjir di kawasan simpang tiga pemkab rencana jalan lintas kota saat ini.

“Sebaiknya pemerintah melakukan normalisasi aliran anak sungai atau titik tempat pembuangan air yang ada di sekitar kawasan tersebut,”ujarnya.

“Dan bukankah PU-TR OKU Selatan Ada alat berat untuk melaksanakan Normalisasi anak sungai atau di sekitar tempat titik pembuangan air di sana,”pungkasnya (DK)

LAINNYA