Gambar_Langit Gambar_Langit

Kadin PUTR Aldi Gurlanda Tinjau Jembatan Desa Pulau Negara, Ini Langkah-Langkah Yang Disiapkan

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Apr 2020 14:08 0 125 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU TR) Kabupaten OKU Timur Aldi Gurlanda, ST, MM meninjau Jembatan khusus roda dua di desa Pulau Negara Kecamatan Buay Pemuka Peliung yang dalam kondisi mengkhawatirkan, Senin (13/04/2020).

Dimana kondisi Jembatan tersebut sudah melengkung, pagar besi jembatan banyak yang lepas. Ikut meninjau Anggota DPRD OKU Timur Dapil 1 Junaidi Majid dari Partai Nasdem, Camat BP Peliung Arsad, SE dan Kades Pulau Negara David Irhamnudin serta didampingi dari Kepolisian Polsek Buay Pemuka Peliung.

Usai meninjau Jembatan Aldi menyebutkan, dari hasil pengecekan jembatan sepanjang 176 meter itu, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan jembatan ini dalam kondisi turun atau berbelok, pertama fender jembatan belum di pasang, tumpukan sampah yang terlalu banyak yang sudah menumpuk menjadi pulau.

“Langkah-langkah kedepan kita akan mendatangkan tim dari akademis untuk mengevaluasi dan mengaudit jembatan, sehingga nanti di rumuskan apakah layak di rehab atau pembangunan baru,” katanya.

Kalaupun memang harus direhab lanjut Aldi, pekerjaan pekerjaan varsial seperti landasan, kekuatan tarik beton dan pekerjaan lainnya itu harus sesuai dari petunjuk konsultan, sedangkan untuk pembangunan baru kita harus siapkan Detail Engineering Design (DED) dari konsultan yang memang benar-benar memang menguasai bentuk pekerjaan jembatan.

Aldi menerangkan, Jembatan ini merupakan barang negara, jika akan dilakukan untuk penghapusan aset itu harus ada dasar, yang mana dasar untuk penghapusan aset ialah hasil dari audit tim civitas akademis atau konsultan.

“Apa yang menjadi harapan warga akan kita ajukan ke pak Bupati, dan insyaallah di respon, jikapun tidak ada anggaran dari Pemkab OKU Timur, kita ajukan ke Pak Gubernur melalui dana Bantuan Gubernur. Yang intinya pembangunan jembatan ini kita segerakan,” imbuhnya. (fah)

LAINNYA