Gambar_Langit Gambar_Langit

Pintu Masuk ke Kabupaten OKU Selatan di Jaga Ketat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 11 Apr 2020 17:41 0 147 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona Disense(Covid)19 masuk ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) OKU Selatan sejak tiga pekan ini membangun Posko Pemeriksaan kesehatan di setiap pintu perbatasan yang ada di wilayah bumi Serasan Seandanan.

Semua Penumpang kendaraan baik mobil pribadi ataupun angkutan umum di periksa kesehatannya terutama pemeriksaan suhu tubuh guna untuk mencegah serta mengantisipasi masuknya virus corona di daerah ini.

Salah satu lokasi posko pemeriksaan Covid 19 yang dibangun oleh pemerintah kabupaten OKU Selatan terletak di Kecamatan Simpang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten OKU induk dan OKU Timur.

Camat Kecamatan Simpang Handoko SE, saat dikonfirmasi mengatakan selain posko pemeriksaan Covid 19 di Kecamatan Simpang dijaga penuh selama 24 jam, selaku camat dirinya menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ada serta di tetapkan oleh pemerintah saat ini.

“Semua Masyarakat harus mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, terkait Pencegahan penyebaran virus corona,”ujarnya. Sabut (11/4/2020).

Adika, salah satu Warga kecamatan simpang, selain menyambut baik dibangunnya posko pemeriksaan Covid 19 yang ada di Kecamatan simpang oleh pemda OKU Selatan juga berharap masalah virus corona saat ini cepat berakhir.

“Semoga selain Masyarakat OKU Selatan terbebas dari penyakit virus corona,Masalah virus corona ini cepat berakhir agar kehidupan masyarakat kembali normal tuturnya.

Diketahui, selain di Kecamatan Pimpang pemkab OKU Selatan juga membangun posko pemeriksaan kesehatan di pintu perbatasan antara Kabupaten OKU Selatan dengan Kabupaten Liwa Lampung. (DK)

LAINNYA