Gambar_Langit Gambar_Langit

Baru Sebulan Dilantik, DKP Sukses Gelar Sepekan Seni DKP

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Feb 2020 17:12 0 114 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Sejak dilantik sebulan yang lalu, Dewan Kesenian Palembang (DKP) sudah menggebrak dunia seni dan budaya dengan beberapa kegiatan untuk menunjang keberlangsungan kesenian di kota Palembang, salah satunya sukses menggelar rangkaian kegiatan dalam “Sepekan Seni DKP”.

Hal ini membuktikan bahwa DKP mmapu bergerak walaupun dengan kemampuan belum maksimal, Meskipun tanpa bantuan anggaran dari Pemerintah, DKP nampak tetap optimis untuk tetap memajukan kesenian dan kebudayaan di kota Palembang.

Sekretaris DKP, Qusoi SH mengatakan bahwa setelah pelantikan kepengurusan yang saat ini di komandoi Iqbal Rudianto, anggaran atau dana dari Pemerintah tidak tersedia hingga akhir tahun 2020.

Meskipun demikian, Qusoi mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah mempengaruhi keyakinan para pengurus DKP di berbagai komite untuk tetap optimis dalam bekerja.

“Hal itu tidaklah mempengaruhi semangat kita dalam memajukan seni dan kebudayaan yang ada. Kami telah membuktikan bahwa kami bisa salah satunya yaitu usai pelantikan, kami langsung menjalankan program-program hingga saat ini, dan itu tanpa dana APBD ataupun dana Sponsorship,” kata Qusoi, Sabtu (15/02) malam.

Masih dikatakan Qusoi, ia yang sekaligus mewakili para seniman dan budayawan di kota Palembang ungapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua DKP, Iqbal Rudianto yang juga akrab disapa Didit tersebut atas setiap dorongannya kepada para pengurus lainnya sehingga mampu menciptakan keyakinan kepada pengurus lainnya.

“Kita sangat berterima kasih, karen beliau telah memberikan tempat dan fasilitas, bantuan Sound Sistem dari seorang teman kita, serta para Talent yang mampu meluangkan waktunya tanpa mau menerima biaya apapun. Kalau untuk makan kita bergotong royong,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanay suatu ketulusan tersebut, DKP tidak hanya memiliki suatu tujuan hanya untuk kemajuan seni dan budaya kota Palembang saja, namun DKP juga akan terus berupaya dalam kemakmuran para seniman kedepannya.

“Yang pastinya selama menjalankan setiap program DKP, kita bersyukur bahwa tidak ada kendala apapun, bahkan hingga hari ke-6 Pagelaran Sepekan Seni DKP ini, kita masih tetap berdiri tegak dan terus berjalan dengan kemeriahan serta jumlah pengunjung yang lebih dari apa yang kita harapkan,” pungkasnya (jea)

 

LAINNYA