Gambar_Langit Gambar_Langit

Dukung Program Mentan, OKUT Siap Eksportir Beras Organik dan Sapi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Feb 2020 06:21 0 117 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Karena di anggap berhasil mengelola Ekonomi Masyarakat Kabupaten OKU Timur serta menonjolkan produk unggulan daerah dibidang pertanian, perikanan dan peternakan, Bupati OKU Timur HM Kholid MD di undang langsung Asosiasi Pengusaha Desa untuk menghadiri acara deklarasi Nasional Asosiasi Pengusaha Desa (APD) di gedung Smesco Jakarta, Kamis (30/01/2020) kemarin.

Bupati OKU Timur H.M Kholid MD memperlihatkan produk Holtikultural di OKU Timur

Kehadiran Bupati OKU Timur pada deklarasi ini tidak hanya sebagai tamu undangan, namun dia ditunjuk menjadi salah satu pemateri pada acara yang bertajuk merajut Desa membangun Indonesia tersebut.

“Produk OKU Timur kini siap bersaing di level nasional bahkan siap menyambut program menteri pertanian yang mencanangkan Provinsi Sumatera Selatan menjadi gerbang ekspor pertanian dan peternakan. OKU Timur melalui produk unggulannya seperti jambu kristal, ikan patin, beras Organik dan daging sapi akan terus mempersiapkan diri agar mampu bersaing menjadi eksportir,” papar Kholid dalam sambutannya.

Salah satu langkah yang di ambil tambahnya, ialah dengan terus memperbaiki kualitas produk, pengemasan, hingga branding produk serta menjaga ketersediaan stok. “Ini langkah yang dibangun Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk mampu menggaet pengusaha yang ingin bermitra demi menyukseskan program ekspor tersebut,” katanya

Bupati OKU Timur H.M Kholid MD, staf ahli Kemendes PDTT, Pengurus APEDI dan Kepala Daerah lainnya

Hadir dalam acara tersebut Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemberdayaan Masyarakat, para Kepala Daerah serta pengusaha seluruh Indonesia. (ril/adv)

LAINNYA