Home / DAERAH / MURATARA / HPP Muratara Gelar Dialog Soal Pilkada 2020
suasan diolag yang dilaksanakan oleh Muratara di Ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara, Senin(27/01/2020).

HPP Muratara Gelar Dialog Soal Pilkada 2020

Muratara, Pelita Sumsel – Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara (HPP Muratara) menggelar dialog kedaerahan dalam rangka menyongsong Pilkada serentak 2020 yang damai dan berkualitas untuk memajukan tanah kelahiran. Acara sendiri berlangsung di Ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara, Senin(27/01/2020).

Dialog tersebut di hadiri oleh Komisi ll DPRD Muratara, Subeno beserta DPRD yang lainnya, Andika Saputra, M.Ali, Masturo, Waka Polres Musi Rawas Utara, Ketua KPU Muratara Agus Maryanto, perwakilan Bawaslu, direktur Murexs, Hery Triwahyudi, advokat abdul aziz, siswa-siswi beberapa SMA/SMK di Muratara, Kader-kader HPP Muratara, dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan acara tersebut diketuai oleh Elan Maimunah dan di Narasumberi oleh perwakilan DPRD Muratara yakni Komisi ll DPRD Muratara, Ketua KPU Muratara, perwakilan Bawaslu, perwakilan dari Mapolres Muratara yakni Wakapolres.

Dalam kata sambutannya ketua Umum PCI HPP Muratara, Pitriya menyampaikan, bahwa sebenarnya dalam acara ini mereka mengundang para pejabat-pejabat yang ada di Muratara ini, baik kades, pihak kecamatan maupun pejabat-pejabat tinggi kabupaten muratara serta OKP yang ada di Muratara.

Namun sangat di sayangkan kebanyakan dari mereka tidak hadir, baik itu Kades, Camat maupun OPD lain nya, ini jadi PR kita bersama bahwa meningkatkan kesadaran mereka semua.

“Sangat di sayangkan banyak pejabat yang di undang tidak menghadiri dialog ini, hal ini menjadi PR kita bersama untuk meningkatkan kesadaran mereka semua,para pejabat-pejabat yang ada di Muratara ini,guna menyadarkan mereka bahwa pentingnya dialog ini,” sampainya.

Lanjutnya, dialog ini kami jadikan wadah untuk membantu KPU, Bawaslu maupun pihak keamanan yakni kepolisian dan stakeholder lainnya, untuk menyampaikan hal-hal yang ingin di sampaikan mengenai Pilkada agar dapat terwujudnya pilkada yang damai dan berkualitas.

“Kami juga disini sampaikan bahwa kami disini independensi dan tidak ditunggangi oleh pihak manapun,” tegasnya.

Jika ada oknum yang mengatasnamakan HPP Muratara kemudian bilang HPP Muratara berpihak pada suatu instansi ataupun para kandidat, kami tidak membenarkan itu.

“Kami juga memiliki beberapa cabang yakni, cabang istimewa yakni cabang istimewa Jambi, cabang istimewa Bengkulu dan cabang istimewa Jabodetabek, tidak hanya itu kita juga memiliki cabang di kota Lubuklinggau dan Palembang,” jelasnya.

Dikatakannya juga, HPP Muratara bahwa HPP Muratara telah berdiri sejak tahun 2015.

“Kami berharap dengan adanya dialog ini mampu meningkatkan kesadaran kita semua bahwa, pentingnya penciptaan kedamaian serta mutu kualitas Pilkada Muratara 2020,” pungkasnya.

Sementara itu Komisi ll DPRD Muratara yakni Hadi Subeno mengucapkan selamat atas suksesnya acara Dialog yang di gelar oleh HPP Muratara.

“Selamat atas terselenggaranya Dialog kedaerahan yang di adakan adik-adik HPP Muratara hari ini, ini merupakan dialog yang sangat penting untuk langkah awal penyadaran pentingnya kualitas dari pilkada 2020, semoga selalu dapat bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat guna memajukan tanah kelahiran,” ucapnya.

Mengakhiri acara dialog tersebut ada pembagian cidera mata berupa plakat kepada narasumber oleh HPP Muratara.(ril)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU