Home / DAERAH / BANYUASIN / Wakil Bupati Banyuasin Hadiri Sarasehan MD KAHMI

Wakil Bupati Banyuasin Hadiri Sarasehan MD KAHMI

Banyuasin, Pelita Sumsel –  Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH menghadiri serasehan wirausaha dalam mewujudkan Banyuasin sejahtera, dengan tema “Sinergitas Pemerintah dan Masyarakat dalam Mewujudkan 1 KK 1 sapi untuk menguatkan Ekonomi Kerakyatan di Banyuasin”, Rabu (20/11).

Acara yang digelar oleh Majelis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Banyuasin ini juga dihadiri Ketua MD KAHMI, Ir Zulkifli Idrus M.TP, puluhan masyarakat dari kelompok tani, bumdes dan masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada di Banyuasin, dan serta OPD dari beberapa instansi pemerintahan dan swasta, seperti dinas peternakan dan perkebunan, dinas perindustrian, PTU Sumbawa, dan Bank Sumsel Babel.

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH mengatakan kegiatan ini sangat membantu pemerintah kabupaten Banyuasin dalam rangka mewujudkan visi ‘Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera’. 

“Kegiatan ini sangat membantu kami dalam usaha untuk mewujudkan visi Pemkab Banyuasin yaitu Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Ini merupakan bentuk nyata dalam upaya untuk mewujudkannya  yaitu 1 KK 1 sapi dan merupakan salaah satu dari misi dan saya sangat mengapresiasi kegiatan ini”, ujar Wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MD KAHMI Zulkifli mengatakan saraseha ini  merupakan suatu bentuk apresiasi dari pihak MD KAHMI yang merupakan stakeholder dalam usaha untuk mensukseskan program Bupati Banyuasin.

“Acara ini merupakan suatu bentuk apresiasi dari pihak MD KAHMI yang merupakan stakeholder dari masyarakat,  dalam usaha untuk mensukseskan program dari Bupati Banyuasin Askolani Jasi SH, MH. yaitu 1 KK 1 sapi agar langsung tersalurkan ke masyarakat. Saat masyarakat menerima sapi ini, kita ajarkan bagaimana cara pembudidayaannya supaya sapi-sapi yang diterima oleh masyarakat bisa berkembang dengan pesat,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua pelaksana Ageng Tohir Prabowo S. Kom. berharap dengan kegiatan ini dapat menjadikan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Banyuasin lebih sejahtera.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Banyuasin ini akan menjadi masyarakat yang sejahtera seperti yang diinginkan oleh pihak pemerintahan setempat” katanya.

Salah satu peserta yang mengikuti sarasehan ini, Ifantri (36) perwakilan dari masyarakat mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya kelompok tani di wilayah Banyuasin. Fantri yang juga sebagai Ketua Kelompok Tani ini juga mengatakan selain membantu masyarakat, kelompok petani juga mendapatkan ilmu dari kegiatan sarasehan ini. 

“Kegiatan yang diadakan oleh MD KAHMI ini sangat bagus, membantu kami para petani, bukan hanya itu bahkan di sini kami juga mendapatkan ilmu”, kata Ifantri. (can)

Advertisement
Bagikan Ini Di :