Home / NEWS / POLITIK / Hari Ini, Sandi Kembali Ke Gerindra
Tangkap layar video saat Sandiaga Uno bergaya bak Superman dengan baju bertulisan Gerindra.(instagram resmi @sandiuno)

Hari Ini, Sandi Kembali Ke Gerindra

Jakarta, Pelita Sumsel – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan Sandiaga Uno bakal kembali ke partai yang diketuai Prabowo Subianto. Nantinya, Gerindra bakal melakukan penyambutan khusus kepada Sandiaga di Rakernas Partai Gerindra pada Rabu (16/10/2019) Hari ini

Sandiaga sendiri diketahui pernah begabung dengan Partai Gerindra, sebelum akhirnya ia memilih mundur karena mengikuti pencalonan sebagai wakil presiden. Jabatan terakhir Sandiaga kala itu yakni Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Terkait hal tersebut, Muzani mengungkapkan bahwa tak menutup kemungkinan Sandiaga kembali menduduki posisi yang sama yang dahulu pernah ia tempati.

“Dimungkinkan beliau akan menduduki posisi yang kemarin dia tinggalkan, dimungkinkan wakil ketua dewan pembina sehingga mungkin jabatan yang ditinggal akan kembali dijabat oleh beliau lagi. Setelah pak Prabowo terutama setelah ketua dewan pembina mempertimbangkan satu dan lain halnya,” tutur Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Muzani menuturkan, kembalinya Sandiaga ke Gerindra disambut positif oleh petinggi maupun kader partai. Menurutnya, mantan Wagub DKI Jakarta itu memang dianggap cocok dengan partai Gerindra.

“Ya Pak Sandiaga selama ini hubungannya secara emosi dengan teman-teman Gerindra baik di pusat dan daerah cukup bagus. Mungkin chemistry itu yang beliau merasa bahwa chemistry ini perlu dilanjutkan dalam perjuangan politik ke depan,” ujar Muzani.

Tangkap layar video saat Sandiaga Uno bergaya bak Superman dengan baju bertulisan Gerindra.(instagram resmi @sandiuno)
Tangkap layar video saat Sandiaga Uno bergaya bak Superman dengan baju bertulisan Gerindra.(instagram resmi @sandiuno)
Sebelumnya Sandiaga melalui akun Instagram miliknya @sandiuno, telah buka suara terkait kembalinya ia bersama Gerindra. Dengan mengenakan kaos bertuliskan Gerindra, Sandiaga memberikan keterangan foto “Saya Kembali”.

Sementara Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan sejumlah alasan yang membuat Sandiaga kembali bergabung dengan Partai Gerindra. Ia berujar secara resmi Sandiaga juga sudah bergabung dan selanjutnya bakal diumumkan dalam Rakernas Partai Gerindra, Rabu besok.

“Iya, tadi malam saya sudah ketemu Bang Sandi. Bang sandi sudah official kembali ke Gerindra. Alasan Bang Sandi ini kan, ‘gua ini kan mentor politik nya pak prabowo dan gerindra adalah rumah politik pertama beliau’. Dan beliau punya komitmen untuk terus menghormati dan loyal terhadap Pak Prabowo sebagai mentor politiknya,” ujar Dahnil kepada wartawan, menirukan ucapan Sandiaga, Selasa (15/10/2019) (*)

Sumber : Suara.com

Advertisement
Bagikan Ini Di :