Home / DAERAH / DD Tahap II Desa Peracak Jaya Belum Cair, Warga Khawatir Pembangunan Tidak Maksimal 
Ilustrasi (net)

DD Tahap II Desa Peracak Jaya Belum Cair, Warga Khawatir Pembangunan Tidak Maksimal 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Dana Desa (DD) tahap dua Desa Peracak Jaya Kecamatan Jaya Pura hingga saat Ini belum dapat dicairkan, padahal DD tahap kedua di Kabupaten OKU Timur secara menyeluruh sudah melakukan pencairan bahkan telah melakukan pengerjaan.

Dengan kondisi keterlambatan tersebut dapat dipastikan pembangunan infrastruktur di Desa Peracak Jaya dari Dana Desa tidak optimal alias terhambat. “Keterlambatan pencairan anggaran akan berdampak pada rencana pembangunan yang kita khawatirkan tidak maksimal,” ucap warga Desa Peracak Jaya.

Pejabat Sementara Kades Peracak Jaya Aris Chandra saat di konfirmasi melalui Whatshap pribadinya, Minggu (01/09/2019) mengatakan, penyebab terhambatnya pencairan Dana Desa (DD) tahap kedua karena Administrasi dokumen awal dan dokumen pertanggung jawaban dari dana desa tahap I belum selesai oleh Kades sebelumnya. “Keterlambatan pencairan DD II ini karena dokumen DD tahap I belum di selesaikan Pemerintah desa lama,” katanya.

Sementara Itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten OKU Timur, H Rusman .SE Membenarkan, Dana Desa(DD) tahap II belum bisa dicairkan penyebabnya ada kendala di bagian SPJ Administrasi Dana Desa Trial Pertama. “Kita akan tanyakan permasalahan ini ke Camat Jayapura, mengapa sampai ada kendala ini,” kata Kadin PMD.

Pencairan Dana Desa tahap II ini sendiri diketahui sudah mulai pencairan sejak bulan Juli kemarin. Bahkan Bupati OKU Timur Kholid Mawardi sendiri sempat mengomandoi pelaksanaan Trial pembangunan jalan rabat beton di Desa Sumber Harjo Kecamatan Buay Madang Timur yang bersumber dari Dana Desa tahap II. (ril/fah)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU