Gambar_Langit Gambar_Langit

Hadiri Tabligh Akbar, Wawako Janji Perbaiki Insentif Guru Ngaji

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Agu 2019 15:15 0 114 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Melalui kegaiatan One Day One Juztabligh yang dibalut dalam kegiatan tabligh Akbar, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda akan memperhatikan insentif guru “ngaji” yang saat ini masih miris sekali pedapatanya diera zaman yang sudah maju.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri tablik akbar di masjid Baiturrahman bahwa guru ngaji adalah pendidik yang penting dimana pondasi awal mengenai ilmu agama dan bagaimana membaca al quran dengan baik dan benar harus dimiliki sejak usia dini. Maka dari itu perhatian terhadap mereka dizaman sekarang benar-benar harus diperhatikan pendapatannya.

“Insyak allah kedepan Pemerintah kota Palembang akan memperbaiki insentif mereka yang masih dibawah kecukupan karena diera zaman saat ini sudah tidak memungkinkan lagi, apalagi pendidikan pengajian yang harus dimiliki oleh anak sejak usia dini adalah modal utama mereka baik itu didapatkan disekolah maupun diluar sekolah,” jelasnya minggu (25/8).

Sementara itu Ustaza Oki menambahkan bahwa Program Pemerintah kota Pelembang yang saya ketahui seperti menjalankan solat subuh berjamaah, pengajian dimajelis sudah lama dijalankan oleh Walikota dan Wakil Walikota Palembang dalam mewujudkan Palembang Emas Darussalam ini harus terus dijalankan dan dilanjutkan siapapun yang akan meneruskannya.

“Alhamdulilah sudah banyak sekali masjid, musollah yang mendapatkan bantuan dari Pemkot Palembang dalam memakmurkan masjid artinya kota Palembang sangat memperhatikan sekali masalah keagamaan. Mudah-mudahan kedepan para pengajar al quran atau guru ngaji juga mendapatkan perhatian,” tutupnya

LAINNYA