Gambar_Langit Gambar_Langit

Calon Penerima Sertifikat Prona Dapat Penyuluhan

waktu baca 1 menit
Sabtu, 6 Jul 2019 20:26 0 105 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pjs Kepala Desa (Kades ) Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, M Sarpendi bersama pihak BPPN Kabupaten Muara Enim melakukan penjemputan bola terkait pembuatan Sertipikat Prona untuk masyarakat.

Sebelum melakukan pembuatan Sertipikat prona tersebut, terlihat ratusan masyarakat Desa Karang Endah itu terlebih dahulu dilakukan penataan dan penyuluhan serta persiapan berkas bagi calon pembuat Sertifikat Prona .

Kepala Desa M Sarpendi mengatakan, bahwa pihaknya melakukan jemput bola tentang program Sertipikat Prona untuk masyarakat yang membutuhkan. Program Sertipikat Perona yang kita lakukan ini agar rakyat kecil dapat merasakan punya hak atas tanah mereka, Namun terlebih dahulu kita dan pihak BPPN dikegiatan ini melakukan penyuluhan .

” Alhamdulilah warga kami  antusias saat diadakan penyuluhan , Ada 158 warga yang hadir saat penyuluhan,yang Insya Allah dalam waktu 1 bulan Sertipikat Prona warga dapat menerimanya dengan gratis,” ujar M Sarpendi (06/07).

Sementara dalam penyuluhan kegiatan pendaftaran tanah sistemmatik kelengkapan tersebut, terlihat dilakukan penyuluhan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Muara Enim, melalui Staf BPN Muara Enim Fikri, yang juga dihadiri para unsur Kecamatan,unsur BPD, tokoh masyarakat/agama, dan ratusan warga serta undangan lainnya. (AJ)

LAINNYA