Gambar_Langit Gambar_Langit

Inilah Nama-nama Napi Kabur di LP Pakjo

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Jul 2019 14:31 0 111 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel -Empat tahanan kabur dari Rumah Tahanan Negara Klas I Palembang Jumat (5/7) dini hari yaitu Haryono, Subhan dan Ferry dan Syarif Hidayat.

Kempatnya merupakan tahanan kasus narkoba tangkapan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel dengan barang bukti sabu seberat tiga kilogram dan telah dijatuhi hukuman masing-masing 20 tahun penjara. Saat ini BNNP Sumsel saat sedang mengajukan tahap II kasus TPPU nya.

Kakanwil
Kemenkumham Sudirman D Hury usai melakukan investigasi awal di Rutan Klas I Palembang Jumat (5/7). Menjelaskan Kanwil Kemenkumham Sumsel tengah melakukan pemeriksaan terhadap regu jaga dari mana bisa masuknya gergaji kedalam Rutan yang menyebabkan keempat tahanan bisa kabur.

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui mereka kabur setelah menjebol ventilasi Blok D, kamar dengan menggunakan gergaji lalu memanjat pagar dengan kain sarung.

“Keempatnya sudah direncanakan akan dipindahkan ke Lubuk Linggau karena masih akan dikenakan TPPU jadi belum dipindahkan,”ujarnya

“Oleh tim pemeriksa seluruh regu jaga semalam akan diperiksa gergaji itu milik siapa dan bagaimana bisa masuk ke dalam sel,”jelasnya.

Menurutnya, bisa saja gergaji itu sengaja diselundupkan oleh napi seperti yang dulu pernah terjadi napi menyelundupkan gergaji melalui sandal karena yang namanya mafia narkoba akal nya lebih banyak.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumsel AKBP Agung Sugiono mengatakan BNNP Sumsel akan membantu melakukan menangkap empat tahanan yang kabur tersebut. Sebanyak 15 personil dari BNNP akan segera berkoordinasi dengan Polda Sumsel dan Rutan Palembang.

“Tiga pelaku berasal dari Lubuk Linggau yang ditangkap di Palembang dengan barang bukti sabu seberat tiga kilogram. Ketiganya dikendalikan David Haryono napi di Lubuk Linggau satu lkelompok orang tujuh,”ungkapnya.(YF)

LAINNYA