Gambar_Langit Gambar_Langit

Ajak Pemuda Bahu Majukan Daerah

waktu baca 2 menit
Minggu, 30 Jun 2019 15:26 0 98 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, kader Sekaligus sebagai aset masyarakat. Seseorang atau komunitas manusia yang biasa di identikan  dengan perubahan-perubahan. Peran pemuda  dalam perjuangan kemerdekaan bangsa indonesia dalam menegakkan keadilan, menolak kekuasaan dan pengawasan pelaksanaan kenegaraan

Hal ini diungkapkan Ahmad Ali Ramadhan yang mewakili karang taruna kota pagaralam pada saat menjadi Nara sumber di acara  Talk show  dalam rangka memperingati hari jadi kota Pagaralam yang di gelar oleh panitia pelaksana Bazar di  lapangan merdeka alun alun utara sabtu malam (29/06)

Dadan sapaan akrab juga menjelaskan bahwa  dalam” Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009″Tentang Kepemudaan tertulis  bahwa ” Pemuda adalah warga negara Indonesia yang memasuki periode  penting pertumbuhan dan perkembangan yang berusia 16 (enam belas) sampai  30 (tiga puluh) tahun.

” Dalam kehidupan suatu bangsa pemuda memilki peran penting dalam  kemajuan terhadap peradaban. Tertulis dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia  dalam perjuangan kemerdekaan yang tak kenal lelah, penuh semangat pantang menyerah dalam  menyatukan bangsa Indonesia. Berkat peran pemuda kemerdekaan bangsa Indonesia dapat diraih, beberapa tokoh pejuang muda seperi Ir. Sukarno, Moh. Hatta, Jendral Sudirman, Sutan Syahrir, Bung Tomo yang berjuang tanpa henti memerdekakan bangsa Indonesia,”ujar Dadan.

“Maka dari peran pemuda sangat penting bagi kemajuan suatu daerah misalnya yang menguasai tehnik mesin itu pemuda yang berkreasi itu juga pemuda bahkan kalau bisa bagian tata rias dan seni budaya itu juga di kuasai pemuda karena masa depan suatu bangsa ini juga ada di tangan pemuda, semoga kedepan akan semakin banyak pemuda Pagaralam yang berani tampil untuk memajukan kota pagaralam yang kita cintai ini, “pungkas Dadan yang juga menjabat sebagai Camat Pagaralam utara Kota Pagaralam ini. (Aceng)

LAINNYA