Gambar_Langit Gambar_Langit

Mat Jailani, 15 Tahun Kayu Sepeda Jadi Tukang Urut

waktu baca 1 menit
Sabtu, 29 Jun 2019 11:25 0 133 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Sudah hampir 16 tahun Mat Jailani (64), menjalani profesi sebagai tukang urut keliling diwilayah Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Warga Desa Putak Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini , sudah akrab dan terbiasa dengan jarak yang ia tempuh sepanjang 30 Kilo meter dalam mengais rezeki sebagai tukang pijat keliling itu.

Suami dari Sulizah (63), yang sudah dikarunia enam anak dan memiliki 9 cucu tersebut,sebagai tukang pijat keliling di kawasan Gelumbang tersebut , berharap yang maha kuasa memberikan kemudahan rezekinya dan kesehatannya.

Dibincangi saat bertemu ketika Mat Jailani (64), berkililing dengan sepedanya tersebut, Mat Jai mengatakan bahwa ia sudah terbiasa dengan menggoes sepeda dengan jarak tempuh puluhan kilo meter ini. Ia mengaku bahwa suka duka sebagai tukang pijat keliling sudah ia jalani selama 15 tahun. ” Ya, kadang ada dan kadang tidak ada yang pijat.  Saya keliling dan kadang ada yang hubungi saya , Namun untuk mangkalnya, lanjut Mat Jai, disalah satu rumah makan kawasan Gelumbang menunggu para sopir istirahat,” ucap Mat Jailani (64).

Dikatakan, suka duka sebagai tukang pijat keliling sudah biasa kita jalani, dan saya cuma berharap semoga yang sudah saya pijat selalu sehat pak, dan semoga rezeki yang saya dapat berkah,” tutup Mat Jailani, yang akrab dipanggil mang Jai itu. (AJ)

LAINNYA