Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkab OKU Timur Buka Pasar Bedug Ramadhan 1440 H

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Mei 2019 21:48 0 137 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pasar Bedug Ramadhan 1440 Hijriah bertempat di Taman Kota Martapura resmi di buka, Kamis (09/05). Tampak dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S,Sos.

Dalam sela-sela kegiatan tersebut, Sekda OKU Timur Jumadi mengingatkan, seluruh pedagang yang menjual makanan dan minuman agar menggunakan bahan yang layak dikonsumsi. “Maka tegas sanksinya jika ada yang menjual dagangan menggunakan bahan yang tidak layak. Kita harapkan pembuat makanan dan minuman yang dijual menggunakan bahan-bahan yang sehat dan layak konsumsi,” kata Jumadi.

Pasar bedug ini diharapkan pula dapat menjadi momen dalam menggerakkan dan mendorong perekonomian UKM serta sebagai upaya promosi kuliner yang ada di OKU Timur. “Selain digelar pasar bedug, juga akan dilakukan kegiatan pasar murah untuk membantu masyarakat mendapatkan Sembako dengan harga yang terjangkau selama Ramadhan,” tambahnya Jumadi.

Kadisperindag OKU Timur Hj Sri Inarsih S.Sos, menambahkan, kegiatan pasar bedug ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan menu untuk berbuka maupun sahur. Dia menjelaskan dalam Pasar Bedug ini sejumlah UKM dilibatkan dengan tujuan untuk membantu peningkatan ekonomi pelaku UKM. “Untuk memastikan kelayakan menu yang di jual Disperindag bekerjasama dengan Dinkes dalam melakukan penelitian dan pengawasan terhadap makanan dan minuman yang dijual. Kegiatan pasar bedug ini akan berlangsung selama 25 hari kedepan terhitung 09 Mei s.d 02 Juni 2019,” terangnya. (fah)

LAINNYA