Gambar_Langit Gambar_Langit

Bupati OKU Resmikan Pasar Bedug Ditaman Kota Baturaja.

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Mei 2019 20:49 0 145 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Kemeriahan Bulan Suci Ramadhan 1440H/2019M di Bumi Sebimbing Sekundang semakin semarak dengan disediakannya Pasar Bedug yang dikhususkan bagi para pedagang kuliner khas ramadhan ditamankan Kota Baturaja.

Pasar bedug yang menjadi agenda tahunan pemkab OKU ini diresmikan secara langsung oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ketua PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana dan didampingi Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, Serta disaksikan oleh Sekda OKU Ahmad Tarmizi, Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari, Dandim 0403 OKU Letkol Arm Agung Widodo, Ketua PN Baturaja, Dennie Arsan Fatrika SH MH, Ketua DPRD OKU Zaplin Ipani, Dansubdenpom Baturaja Kapt Cpm Gatot, Kepala BPS OKU Budiriyanto,serta tamu undangan lainnya.

“Pemkab OKU menyediakan 200 unit lapak secara gratis untuk para pedagang yang menjual menu berbuka puasa,”Kata kepala dinas Koperasi dan UKM OKU Joni Amran selaku pelaksana kegiatan. Senin sore (6/5).

Dikatakannya, Pasar bedug ini merupakan wadah pengembangan usaha kecil mikro, sekaligus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat selama bulan ramadhan. “Disamping itu juga untuk mempermudah masyarakat yang hendak mencari menu berbuka puasa,” Tukasnya.

Sementara itu, Bupati OKU Drs Kuryana Aziz dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pasar bedug ini. “Bersyukur kita dapat bertemu lagi dibulan ramadhan yang penuh berkah ini,” Katanya.

Dalam kesempatan itu, Kuryana meminta kepada pedagang agar benar-benar menjual makanan yang sehat dan berharap tidak ada makanan yang terkontaminasi bahan yang membahayakan seperti zat pewarna dan bahan lainnya. “Kita semua ingin sehat, jadi jajakanlah makanan yang tidak terkontaminasi zat berbahaya,” pesannya.

Kuryana pun berharap kepada para pedagang yang berjualan selama ramadhan di taman kota agar senantiasa menjaga kebersihan dan kemanan, “jaga kebersihan, tanaman yang ada disekitar juga dijaga sehingga lingkungan kita berjualan tetap rapi dan nyaman,” Tukasnya.

Pantauan dilapangan,hari pertama dibukanya pasar bedug ini disambut antusias oleh masyarakat OKU, hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang memadati pasar bedug untuk membeli makanan untuk berbuka puasa. (KBT)

LAINNYA