Home / NEWS / POLITIK / PDI Perjuangan Sumsel Ajak Masyarakat Sehatkan Badan Lawan ‘Ketidakwarasan’

PDI Perjuangan Sumsel Ajak Masyarakat Sehatkan Badan Lawan ‘Ketidakwarasan’

Palembang, Pelita Sumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan (Sumsel) mengawali kampanye terbuka dengan menyelenggarakan Senam Sehat di pelataran parkir The Sultan Convention Center, Jalan Sultan M Mansyur, Kecamatan Ilir Barat I, Minggu (24/3/2019) pagi.

Ribuan masyarakat, simpatisan, serta kader memadati lokasi acara sejak pukul 06.00. Beratribut warna merah-putih serta berpakaian dengan foto calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, para peserta bersemangat mengikuti gerakan instruktur senam dari atas panggung.

Ketua DPD PDI Perjuangan Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, pihaknya mengawali kampanye terbuka dengan senam sehat karena sudah semakin banyak hal-hal tidak sehat pada rutinitas masa kini.

“Gerak-gerakin jempol di handphone, nulis yang enggak sehat banyak yang seperti itu sekarang. Kita jangan ikut-kitan. Kalau badan sehat, akal juga akan sehat. Jangan ikut-ikutan tidak waras di media sosial,” ujar Giri usai senam.

Dirinya menjelaskan, dalam menghadapi hari pemungutan suara pada 17 April mendatang, para calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan siap bersaing secara sehat. Dirinya telah menginstruksikan agar para kader bekerja sama dan bekerja keras agar partai meraih suara sebanyak-banyaknya tanpa adanya persaingan secara internal.

“Sisa 25 hari lagi, harus kerja keras. Kita buat senam supaya kader semangat, bisa kerja dengan bugar. Biar kita tetap waras lahir dan batin,” ujar mantan Ketua DPRD Sumsel ini.

Sementara itu Ketua Pelaksana Senam Sehat Yudha Rinaldi berujar, kegiatan senam sehat tersebut dihadiri sedikitnya 1.500 masa dari berbagai daerah di Palembang.

“Kita hadapi pemilu dengan sehat dan senang. Kita bukan mau perang. Dalam acara ini juga sekaligus kita sampakan ke masyarakat program PDI Perjuangan yang sudah berjalan dan akan diagendakan,” ujar dia.

Pada acara tersebut pun, ujar Yudha, ada pengenalan para caleg-caleg PDI Perjuangan baik untuk DPRD Kota Palembang maupun untuk DPRD Provinsi Sumsel yang memiliki dapil di Palembang. Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel ini pun berujar, pihaknya memperlihatkan kepada masyarakat kalau caleg PDI Perjuangan tidak memiliki persaingan di dalam partai demi meraih suara untuk keuntungan pribadi.

“Peserta pileg adalah partai politik, bukan caleg. Caleg kita semua bersatu bekerja sama demi partai meraih suara sebanyak-banyaknya. Cari cara untuk menyentuh masyarakat,” ungkap dia.

Pihaknya menargetkan dapat mendapatkan 4 kursi untuk DPRD Provinsi Sumsel dan 12 kursi untuk DPRD Kota Palembang. (ril/yf)

Advertisement
Bagikan Ini Di :