Gambar_Langit Gambar_Langit

Kebakaran Hebat Ratakan Rumah Warga Lembak

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Mar 2019 11:39 0 123 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kebakaran hebat terjadi di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Kali ini yang terbakar rumah warga tersebut yakni kediaman Bambang(30) warga dusun 1 Desa Lembak yang terjadi sekitar pukul 03:00 Wib ,pada Senin dinihari (18/03/19).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun atas kejadian terbakarnya rumah Bambang(30) itu, diduga disebabkan adanya arus pendek. Sementara rumah yang terbakar itu menurut keterangan warga maupun tetangga korban dihuni 2 keluarga, Pemilik rumah yakni Bambang(30),dan familinya yakni Yuliansyah (35) yang satu atap di kediaman korban Sdr.Bambang.

Sementara kronologis kejadian tersebut,saat semua nya penghuni rumah tengah tertidur pulas, tiba tiba terdengar ledakan dari belakang rumah dan api sudah membesar.

Saksi Sulisna (25) salah satu istri dari Yuliansyah (35), yang mendengar ledakan dan api itu, langsung berteriak histeris di dalam rumah itu.

Kepanikanpun terjadi dan api terus semakin membesar hingga para tetangga pun menyiram air ke api dengan alat seadanya ,Namun api tak dapat dikendalikan hingga akhirnya menghanguskan rumah Sdr.Bambang ini.

Aparat kepolisian Sektor Lembak yang dibantu warga bertindak cepat menghubungi pihak pemadam kebakaran dari Pemkot Prabumulih maupun pihak Pertamina Prabumulih, yang pada akhirnya api dapat dipadamkan 2 unit damkar sekitar pukul 04:30 Wib.

Dalam insiden terbakarnya rumah Bambang (30) yang semi permanen yang terbuat dari kayu dan setengah tembok itu, Adapun kerugian yang ditafsir di kejadian tersebut  mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK SH MH, melalui Kapolsek Lembak IPTU Desi Azhari SH ,didampingi Kanitreskrim Polsek Lembak Aipda Yadi, saat ditemui dilokasi kejadian mengungkapkan, Pihak nya telah mengamankan keadaan dengan memasang garis Polisi, dan mengamankan barang bukti, serta melakukan pengaturan Lalulintas, karena TKP dekat dengan jalan raya.

“Dugaan sementara api berasal dari arus pendek , Dan beberapa saksi telah kita mintai keterangan kini pemilik rumah telah di evakuasi di tempat familinya karena masih mengalami sok,dan kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah,”terangnya .(JNF)

LAINNYA