Gambar_Langit Gambar_Langit

Pelanggar Lalin diberi Sarapan Gratis

waktu baca 2 menit
Jumat, 1 Feb 2019 15:04 0 115 Redaktur Pelita Sumsel

PAGARALAM, Pelita Sumsel – Bila biasanya pelanggar Lalu Lintas (Lalin) dilakukan tindakan tegas (tilang), berbeda haknya dengan pelanggar yang melintas di kawasan Pasar Kota Pagaralam. Pelanggar justru diberi saeapan gratis dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pagaralam, Jumat (01/02).

Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk melalui Kasat Lantas AKP Hisanul Baroya SH mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival, yang juga di selenggarakan di Kota Pagaralam.
“Khusus kali ini, pelanggar Lalin kita ajak sarapan gratis millenial. Sambil diberikan arahan agar tidak melanggar lagi, mereka menikmati sarapan dan secangkir kopi,” kata dia kepada Pelita Sumsel.

Lanjut Baroya, diharapkan pengendara dapat mematuhi peraturan lalu lintas kedepannya.
“Kami mengimbau masyarakat menggunakan helm, melengkapi set sepeda motor maupun mobil, dan membawa SIM serta surat kendaraan. Tentu hal itu demi keselamatan berlalu lintas,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kota Pagaralam Rivaldo Putra Wansah menuturkan, bahwa pihaknya mensupport setiap rangkaian kegiatan Satlantas Pagaralam.
“Iya, karena kita sudah menjalin kerjasama, PGK pusat dan Polri telah bersinergi menggalakan Millenial Road Safety Festival ini. Ini salah satu kegiatannya, kami ikut berpartisipasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada pengguna Lalin,” tutur dia.

Senada disampaikan salah seorang pengendara Apri, dirinya terkejut saat diberhentikan Polantas saat melintas.
“Saya memang tidak pakai helm, dan kendaraan tidak lengkap. Saya kira bakal di tilang, namun ternyata di kasih sarapan gratis. Saya jadi malu tidak melengkapi kendaraan saya, lain kali, saya bakal gunakan helm, bawa SIM dan melengkapi kelengkapan kendaraa,” ungkap dia. (do).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA