Gambar_Langit Gambar_Langit

Razia Siswa di Jam Sekolah

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Jan 2019 13:35 0 118 Redaktur Pelita Sumsel

Muara Enim, Pelita Sumsel – Untuk menciptakan kenyaman dan penertiban di saat jam sekolah .Camat Gelumbang Syarkowi S,Sos bersama unsur Kecamatan serta didampingi anggota Satpol PP, melakukan razia rutin  bagi para siswa sekolah yang terlihat di luar jam sekolah itu.

Di razia tersebut, razia dilakukan di tempat titik-titik yang mana para siswa sekolah tersebut, kerap berada di lokasi yang di razia.

Adapun titik -titik yang disambangi dikegiatan razia rutin oleh Camat,dan unsur Kantor Kecamatan Gelumbang itu,yakni lokasi Tribun lapangan bola dekat RS Pratama Kelurahan Gelumbang,lokasi warung-warung yang menjadi tongkrongan para siswa sekolah, serta di ruko jalan raya  lintas Gelumbang di  permainan Playstision (PS).

Dilokasi Tribun lapangan bola Kelurahan Gelumbang itu,hasil razia hanya mendapatkan 1 siswa sekolah dasar yang tengah tiduran di tribun tersebut,yang masih berbaju sekolah bernama Andi(12) kelas 6 yang  mengaku sekolah di SDN 2 Gelumbang yang akhirnya dikembalikan ke orangtuanya bernama Sukardi warga Kelurahan Gelumbang. Sedangkan razia di tempat hiburan Playstision di saat jam sekolah, ada beberapa para siswa sekolah dari menengah atas  terlihat terjaring razia .

Dari siswa sekolah menengah atas yang terjaring razia tersebut, para siswa yang mengaku dari SMKN 1 Gelumbang dan SMA 1 Kelekar itu,terlihat didata dan diberikan arahan oleh Camat Syarkowi S,Sos . Camat Gelumbang Kabupaten Muara Enim Syarkowi S Sos ,usai turun langsung giat razia rutin bersama jajarannya itu mengatakan, kegiatan rutin dalam razia dan sidak ke bawah bagi para siswa di saat jam sekolah ini,disamping memberikan arahan bagi para siswa agar dapat lebih baik lagi dalam bersekolah, Pihaknya juga menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat. ” Ya,kita lakukan razia rutin untuk mencegah bagi para siswa  berbuat hal negatip. Pihaknya juga kerap mendapat informasi dari masyarakat atas keresahan selama ini. Bagi siswa sekolah yang terjaring razia sudah kita data ,dan kita laporkan ke pihak sekolah masing masing. Diharapakan kegiatan razia rutin yang kita lakukan ini setidaknya dapat memberikan efek jera khususnya bagi siswa sekolah yang di jam sekolah masih berkeluyuran ” ucap Camat Syarkowi S Sos didampingi jajarannya ini saat menjelaskan keoada awak media Kamis (17/01) media ini mengabarkan.(Firda JN) .

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA