Gambar_Langit Gambar_Langit

Ingatkan Generasi Muda Soal Nilai Seni dan Budaya,

waktu baca 1 menit
Kamis, 13 Des 2018 14:48 0 104 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sumsel  adakan Pergelaran Seni Budaya Warisan Budaya Takbenda (WBTB) di Gedung Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya. Kamis, (13/12/18).

Kegiatan ini untuk menampilkan seni budaya khususnya warisan budaya takbenda, bukan hanya untuk ditampilkan saja akan tetapi untuk melestarikan, memelihara dan melestarikannya.

Dr. Ahmad Najib Plt Kepala Dinas Pariwisata  Sumsel
Menyampaikan saat membuka acara mengatakan Bangsa yang besar adalah bangsa yang mencintai budayanya. “Marilah kita menghargai dan menghormati dari mana kita berasal dan bagi generasi muda saya minta budaya ini di lestarikan.” katanya

Dikatakan Najib, Pagelaran ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan nilai-nilai seni dan budaya. Dengan mengundang para mahasiswa dan pemuda diharapkan dapat mengenal dan melestarikan warisan budaya Sumsel.

“Kesenian yang ditampilkan dalam pagelaran ini berupa, Dulmuluk, Senjang, Batanghari Sembilan, Tari Gending sriwijaya dan Rejung yang dibawakan oleh para seniman yang telah mendapatkan penghargaan.” tuturnya

“Pagelaran ini sangatlah penting, sehingga generasi muda tidak lupa dengan jati diri khususnya Sumatera Selatan,”harap Ahmad Nagib. (Leni)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA