Gambar_Langit Gambar_Langit

Pelaku UMKM Antusias Partisipasi di HIPMI Expo

waktu baca 2 menit
Selasa, 27 Nov 2018 21:31 0 126 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel- Tingkat partisipasi warga masyarakat khususnya kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menyambut pelaksanaan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan (Sumsel) Expo di Palembang Indah Mall (PIM) pada 29 November hingga 1 Desember sangat antusias. Hal tersebut diketahui saat pelaksanaan registrasi dan technical meeting di Guns Cafe, Selasa (27/11/2018).

Pantauan dilapangan sendiri, pelaku UMKM yang berdatangan untuk melakukan registrasi stand sekaligus mengikuti techincal meeting di Gunz Caffe membludak, bahkan diketahui peminatnya melebihi target.

Dikatakan ketua pelaksana acara HIPMI Sumsel M Iqbal Rudianto, pada awalnya mereka telah sepakat untuk menyiapkan sebanyak 30 stand dan ternyata membludak pesertanya mencapai 40 stand.” Semua peserta expo ini binaan HIPMI. Namun ada juga dari Ustadz Entrepreneur, UMKM, pihak sponsor serta masyarakat umum,” terangnya.

Menurut Iqbal yang kerapa disapa Didit UN ini, beberapa produk yang dijual pada HIPMI Sumsel Expo, diantaranya kerajinan tangan, songket, makanan dan berbagai produk hasil karya pelaku UMKM itu sendiri.” Kegiatan expo ini merupakan yang pertama kali digelar HIPMI Sumsel. Hal tersebut wujud nyata HIPMI dalam mengapresiasi pelaku UMKM yang ada di Sumsel,” ungkap dia.

Terakhir Didit menuturkan jika acara HIPMI Expo ini akan diagendakan langsung dibuka oleh orang nomor satu di Sumsel yang tak lain Gubernur Sumsel Herman Deru. Acara itu juga sambungnya pula akan diisi dengan talkshow dari pengusaha sukses mantan ketua HIPMI, Dodi Reza, Yudha Pratomo, serta Lury Eliza Alex.” Harapan kami kegiatan seperti expo ini akan berlanjut ditahun-tahun mendatang. Sehingga menjadi ajang pelaku UMKM untuk memasarkan produknya secara gratis,” tutupnya (MDA)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA