Gambar_Langit Gambar_Langit

BAZNAS Kota Palembang Bantu Modal Usaha

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Sep 2018 15:03 0 108 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang menyelenggarakan kegiatan pelatihan usaha bagi para mustahiq/Penerima Zakat binaan Baznas Kota Palembang, di ruang rapat parameswara Balai Kota Palembang, Selasa (26/9).

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Pelatihan Modal Usaha Kecil Binaan BAZNAS Kota Palembang, Kita Gapai Kebidupan Masyarakat, yang Sejahtera Menuju Palembang Emas Darussalam” ungkapnya

Dalam sambutanya Walikota Palembang yang di wakili oleh Kasubag Agama Kota Palembang Ahmad Arifin mengatakan, “Pemerintah kota Palembang sanggat mendukung semua kegiatan keagamaan untuk mewujudkan Palembang Emas Darussalam,” tutupnya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kota Palembang H. Saim Marhadan mengatakan bahwa dalam mengelola zakat Baznas berjalan berdasarkan UU no 3 tahun 2011 tentang pengelolaan Zakat.

“Untuk diketahui Zakat fitrah untuk kepentingan konsumtif dan zakat Mall ini untuk kepentingan produktif, BAZNAS Kota Palembang akan memberikan bantuan berupa modal usaha,” katanya.

Kedepan H. Saim berharap dengan program BAZNAS ini ada perubahan status bagi para peserta.

“Saya berharap bapak/ibu yang hadir dalam pelatihan ini bisa cepat berubah status dari mustahiq (Penerima Zakat ) berubah muzzaki (Pemberi Zakat),” pungkasnya.

Salah satu peserta pelatihan Sarifudin yang memiliki usaha kerupuk/jangek mengatakan sanggat terbantu dengan program BAZNAS ini.

“Alhamdulillah saya dibantu modal 3 juta biso nambah modal usaha, proses nyo jugo idak rumit, mudah-mudahan kedepan pacak di tambah lagi,”tukasnya (Ali)

LAINNYA