Gambar_Langit Gambar_Langit

Pesan Ryamizard Untuk Ribuan Mahasiswa UIN Raden Fatah

waktu baca 1 menit
Jumat, 21 Sep 2018 22:19 0 115 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Ribuan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, menerima Kuliah umum dari Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, di Akademik Center Universitas Islam Negeri(UIN) Raden Fatah Palembang, Jum’at(21/9).

Bertemakan Bela Negara, NKRI Harga Mati dan Tolak Radikalisme, Ryamizard mengatakan tentang Esensi Nilai-nilai Bela Negara yakni cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia pada pancasila sebagai ideologi negara, Rela berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela egara baik secara Psikis maupun Konkret.

“Ancaman nyata yang disinyalir masuk dunia kampus yakni peredaran dan penyalahgunaan narkoba, terorisme radikalisme, dan perang cyber,”jelasnya.

Ryamizard mengatakan, dirinya sebagai sebagai Menhan dan Putera daerah suametera Selatan, Menitipkan Harapan kepada mahasiswa yang hadir dalam kuliah umum ini dan seluruh generasi muda pada umumnya, agar dapat menjadi harapan bangsa.

“Pertama, sangat diharapkan Kelak kalian akan menjadi pemimpin yang berikan solusi dan mengedepankan hati nurani. Kedua, kalian Senantiasa pandai merasa, bukan merasa pandai. Ketiga, Ilmu Pengetahuan adalah faktor penting, namun tidak akan berarti jika tidak diperkaya dengan karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat,” pungkasnya.

 

LAINNYA