Gambar_Langit Gambar_Langit

DPRD Probolinggo Terkesan dengan Perkembangan Kota Palembang 

waktu baca 2 menit
Kamis, 6 Sep 2018 21:57 0 97 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel-Pasca Asian Gemes 2018 beberapa hari yang lalu dikota Palembang ternyata masih menyimpan rasa kangen para wisatawan domestik untuk menikmati pariwisata yang ada di kota sejarah, khususnya icon-icon terkenal seperti kuliner makanan pempek.

Dalam kesempatan ini kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Probolinggo ke Pemerintah Kota Palembang belajar bagaimana cara Pengembangan UKM dan IKM dalam Mendukung Sektor Pariwisata.

“Ya kami sangat terkesan sekali melihat perkembangan dan kemajuan kota Palembang pasca penyelenggaraan asian games ,dimana sebagai tempat yang kondusif kota Palembang terkenal akan aneka kuliner yang ada sehingga tidak menyalahi menjadi pusat kunjungan wisatawan, jalas Sekertaris Dewan Probolinggo Supriadi SH, MM kamis (6/8).

Ia juga menambahkan, bahwa moment asian games ini secara langsung menjadikan pelaku usaha kecil untuk menampilkan usaha mereka baik itu makanan dan tekstil seperti anyaman kain songket. Kami juga mengakui masih belum move on akan pelaksanaan dan kemeriahan asian games di kota Palembang

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Isnaini Madani menambahakan bahwa DPRD Kabupaten Probolinggo berkunjung ke Palembang ini secara bersama belajar bagaimana cara menggerakan wisata serta cara mengelolanya.

“Ya kita tidak mempungkiri bahwa dampak dari asian games ini secara langsung sudah merubah wajah kota kita mulai dari pembangunannya dan destinasi wisatanya. Dalam pembelajaran bersama ini kota Palembang juga belajar juga bagaimana pengelolaan wisata dan pemberdayaan pelaku usaha,”tutupnya

LAINNYA